Dharma Wanita Diharap Berperan Satukan Seluruh Istri ASN

  • Bagikan
Sekdakab Lamongan Moh. Nalikan saat mengukuhkan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lamongan Masa Bhakti 2021-2026 di Pendopo Lokatantra, Selasa (2/11/2021), Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Dharma Wanita diharapkan dapat menyatukan seluruh istri para ASN (Aparatur Sipil Negara). Selain itu juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) para perempuan dan anak di Kabupaten Lamongan.

Dharma Wanita merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN dengan kegiatan di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

Karena Dharma Wanita memiliki tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya pada khususnya serta masyarakat pada umumnya, melalui peningkatan kualitas sumber daya anggotanya.

Hal ini disampaikan Sekdakab Lamongan Moh Nalikan saat secara resmi mengukuhkan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lamongan Masa Bhakti 2021-2026 yang dihadiri Ketua TP PKK Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra, Selasa (2/11/2021).

“Dharma Wanita ini menyatukan istri-istri ASN. Bagaimana para istri-istri ini berperan dalam meningkatkan kinerja para suami. Bagaimana keluarga-keluarga ASN ini berkualitas, suami bekerja dengan penuh tanggungjawab dan anak-anak yang baik dan sukses,” tutur Nalikan.

Nalikan juga mengajak para anggota Dharma Wanita untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas para perempuan Lamongan. “Karena melalui perempuan yang berdaya akan melahirkan keluarga yang berkualitas,” katanya.

Selaras dengan upaya pembangunan kualitas perempuan dan anak di Kabupaten Lamongan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lamongan, Puji Dariani Moh. Nalikan menyampaikan akan terus mendukung program-program yang digulirkan oleh pemerintah.

“Diantaranya peningkatan kesehatan perempuan dan anak, pendidikan karakter sejak dini serta pemberdayaan ekonomi perempuan,” ujar Puji Nalikan.

Puji Nalikan juga mengajak, seluruh Ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Lamongan untuk bersama-sama memberikan support dan dukungan kepada suami dimanapun mereka bertugas.

“Dengan dukungan moril tersebut suami dapat melaksanakan tanggungjawab. Sehingga mampu membuahkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan Pemkab Lamongan. Dharma Wanita juga memiliki peran menyatukan istri para ASN,” ucap Puji Nalikan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lamongan.

  • Bagikan