banner 728x250

Dorong Mahasiswa Lamongan Jadi Role Model Wirausaha Kreatif

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mendorong mahasiswa Universitas Dahrul Ulum (UNISDA) Lamongan pada Seminar Pameran UMKM & Gelar Kreativitas Mahasiswa, Sabtu (26/06/2021), Foto : Prokopim)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mendorong mahasiswa untuk terus semangat dalam berwirausaha. Ia menginginkan Mahasiswa Lamongan menjadi role model wirausaha muda yang kreatif dan inovatif.

Dorongan itu disampaikan Bupati Yes didepan seluruh mahasiswa Universitas Dahrul Ulum (UNISDA) pada Seminar Pameran UMKM & Gelar Kreativitas Mahasiswa dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru di Gerung Sabudga UNISDA Lamongan.

banner 468x60

Tampil sebagai pembicara kunci pada seminar bertajuk Built with Integrity, Liberated in Dignity. Bupati yang akrab disapa Pak  Yes ini mengungkapkan, untuk menjadi pengusaha yang kreatif dan inovatif, mahasiswa  perlu didorong untuk menciptakan produk-produk yang berbeda, melakukan perbaikan-perbaikan yang sudah ada serta melakukan pengembangan teknologi baru sehingga didapatkan penemuan pengetahuan baru dalam proses berwirausaha agar memiliki nilai lebih.

“Apalagi di era pandemi seperti sekarang ini, kita dituntut untuk kreatif dalam membuat produk berbeda dari yang sudah ada. Berbeda apanya? Yakni caranya, cara pemasarannya, memanfaatkan teknologi. Sehingga dapat diterima di pasaran, produk mahasiswa dapat bersaing dengan yang lainnya,” ungkap Pak Yes, Sabtu (26/06/2021).

Pak Yes juga menjelaskan, untuk mendukung gairah produksi UMKM, pemerintah telah melakukan berbagai upaya salah satunya yakni melakukan kerjasama dengan retail modern untuk memperkenalkan produk Lamongan kepada masyarakat luas.

“Kami tidak tinggal diam, berbagai upaya kita lakukan untuk terus menggairahkan produksi para pelaku UMKM. Beberapa waktu lalu, kita sudah bekerjasama dengan retail modern untuk memasarkan produk UMKM Lamongan agar dikenal masyarakat lebih luas. Alhamdulillah sudah berhasil 26 produk, ini tentu terus kita dorong agar lebih banyak,” tambahnya.

Dengan berbagai upaya dan capaian yang telah dilakukan, Bupati Yes berharap kepada para mahasiswa untuk tidak berputus asa dan  terus meningkatkan kemampuannya di bidang kewirausahaan.

Sementara itu, Rektor UNISDA,  Ainul Masruroh mengungkapkan apresiasinya atas atensi dan dukungan  yang diberikan Bupati Yes kepada mahasiswanya. Ia menjelaskan, melalui program menumbuhkan 10.000 wirausaha baru, kesempatan mahasiswa akan sangat terbuka luas dalam berwirausaha. Tentu ini akan sangat bermanfaat dan kesempatan luar biasa.

“Terima kasih atas perhatian, dorongan dan semangat yang ditumbuhkan Bapak Bupati Lamongan kepada mahasiswa kami. Selain itu kami juga berterima kasih melalui pencanangan gerakan ‘Ayo Beli Produk Lamongan’ dan program wirausaha baru, ini merupakan kesempatan luar biasa bagi mahasiswa Lamongan untuk turut andil terhadap program ini,” tuturnya mengapresiasi Pemkab Lamongan untuk mendorong mahasiswa menjadi role model wirausaha kreatif. ()

banner 468x60
  • Bagikan