banner 728x250

Bahaya Mengintai, Diduga Kabel Listrik Tegangan Tinggi Menjalar di Jalan Veteran Dekat Kantor PLN Lamongan

  • Bagikan

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Sengatan arus listrik bertegangan tinggi sangat membahayakan jiwa manusia apabila mengalir ke tubuh. Karena dalam tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air sehingga jika tersengat bisa menimbulkan luka yang serius bahkan sampai mengancam jiwa yang tersengat listrik tersebut.

Pemandangan sangat miris, diduga kabel listrik bertegangan tinggi nampak menjalar dan melintas dari gardu di jalan Veteran Lamongan tepatnya depan kantor KUA Kecamatan Lamongan sampai ke tepi jalan dekat aliran air sebelah barat Musholla SMAN 1 Lamongan.

banner 468x60

Meski kondisi kabel tersebut tidak terkelupas, dimungkinkan akan membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas jalan tersebut. Selain resiko tersangkut arus listrik yang bertegangan tinggi sangat riskan bagi siapa saja yang melintas.

Dari pantauan awak media kilasmetro, lokasi kabel listrik yang diduga menjalar ke jalan tersebut terletak 10 meter disebelah selatan kantor PLN Lamongan.

Mahmudi salah warga Lamongan menuturkan bahwa kondisi kabel yang diduga bertegangan tinggi menjalar di jalan Veteran depan kantor KUA Kecamatan Lamongan sejak tadi pagi.

“Dari tadi pagi, saya kurang tahu penyebab pastinya. Tadi pas saya mau belanja kondisinya sudah seperti itu padahal dari pagi kantor PLN juga buka gak tahu ya kok dibiarkan saja. Saya juga nggak tahu, apa itu kabel milik PLN atau Telkom,” ujar Mahmudi, Rabu (19/05/2021).

Kabel tersebut tersambung dari gardu yang diduga bertegangan tinggi di depan kantor KUA Kecamatan Lamongan menjalar dan menyeberangi jalan menuju kantor Perlindungan Perempuan Anak Lamongan.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi kabel tersebut terkesan dibiarkan tergeletak di jalan yang berdekatan dengan kubangan air akibat guyuran hujan karena jalan yang berlubang. Pihak penanggung jawab terkesan membiarkan kabel tersebut menjalar di jalan. (*)

banner 468x60
  • Bagikan