Daerah  

Hadir di Lamongan, Mahfud MD : Sholawat Sejukkan Kalbu

Mahfud MD, Cawapres RI nomor 3 hadir dalam Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan Syekh Maulana Ishaq, Desa Kemantren, Paciran, Lamongan Jatim, Sabtu (13/1/2024)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Mohammad Mahfud Mahmodin yang akrab disapa Mahfud MD Calon Wakil Presiden RI (Cawapres RI) nomor 3 hadir dalam sholawatan bersama masyarakat Kabupaten Lamongan dan sekitarnya, Sabtu (13/1/2024) malam.

Kegiatan yang bertajuk Sholawat Persatuan Indonesia ini berlangsung di Lapangan Syekh Maulana Ishaq, Desa Kemantren Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Sholawatan juga dihadiri mantan Ketua PBNU KH.Agil Siradj, Hary Tanoesoedibjo Executive Chairman MNC Group dan Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo. Serta ribuan orang memadati lapangan tersebut.

Mahfud MD mengatakan, pemilu adalah momentun untuk memilih pemimpin, bukan untuk memilih musuh. Menurutnya, sholawat itu memberikan pesan kebersatuan.

“Di dalam Pemilu orang boleh punya pilihan, tapi kebersatuan itu nomor satu. Oleh sebab itu, nanti setiap warga negara supaya diberi keleluasaan dan dijamin juga oleh negara untuk memilih dengan bebas sesuai bisikan hati nuraninya,” kata Mahfud MD.

Ia juga mengatakan, sholawat adalah salah satu cara untuk menyejukkan hati dan pikiran. “Saya gembira bisa selalu hadir dalam acara Sholawatan, karena bisa menyejukkan kalbu,” kata Mahfud MD.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Sholawat Persatuan Indonesia ini telah digelar untuk yang ke sekian kalinya. Ia mengapresiasi sambutan masyarakat Lamongan yang sangat luar biasa.

“Sambutan masyarakat Lamongan sangat luar biasa, karena sampai larut malam mereka masih duduk tenang bersholawatan,” ucap Hary Tanoesoedibjo.

Di kesempatan yang sama, KH Said Aqil Siradj mengajak seluruh masyarakat khususnya Lamongan untuk menyukseskan Pemilu dengan bermartabat. Ia meminta agar tidak ada kecurangan yang merugikan demokrasi.

“Mari sukseskan pemilu dengan bermartabat. Dengan berakhlakul Karimah. Jangan sampai ada kecurangan dan merugikan dan merusak demokrasi,” ucap Kiai Said.

Agar Pemilu berjalan dengan aman, tertib dan damai, Kiai Said berpesan, agar seluruh aparat harus netral. Sehingga bisa menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia sudah faham demokrasi.

“Yang kita kehendaki tentu saja kepada seluruh aparat harus netral,” kata Kiai Said.

Seperti diketahui bahwa Mahfud MD merupakan Cawapres RI merupakan pasangan Capres Ganjar Pranowo. Pasangan ini maju di Pilpres 2024 diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo. (*)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: AriandaEditor: P Bayu S