News  

Incar Herd Immunity, Lamongan Berencana Targetkan Vaksinasi 23 Ribu Sasaran Perhari

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Kapolres AKBP Miko Indrayana saat meninjau vaksinasi merdeka di Samsat Lamongan, Sabtu (11/9/2021), Foto : Prokopim Lamongan)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Untuk mencapai target 70 persen herd immunity di bulan Oktober mendatang, Pemkab Lamongan, Polres dan Kodim 0812 Lamongan (Tiga Pilar) berencana mentargetkan sasaran vaksinasi 23 orang perhari.

Meski Lamongan sudah menembus assesmen Level 1 sesuai release Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Tapi Tiga Pilar Lamongan semakin gencar melaksanakan vaksinasi.

“Ini tindak lanjut dalam mempercepat herd immunity yang sudah kita rencanakan. Hari ini ada 5 lokasi yang berbeda, yakni Samsat, Pondok Pesantren dan beberapa Puskesmas di Lamongan,” ujar Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai meninjau vaskinasi merdeka di Samsat Lamongan, Sabtu (11/9/2021).

Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi didampingi Kapolres AKBP Miko Indrayana  menjelaskan, ketercapaian vaksinasi di Lamongan sangat meningkat seiring dengan antusias warga yang besar.

“Perhari ini sudah mencapai 34 persen. Kedepanya kami menargetkan dalam sehari warga bisa tervaksin sebanyak 23 ribu,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Lamongan, AKBP Milo Indrayana mengungkapkan, jika saat ini masih 5 ribu vaksinasi yang bisa diberikan. Namun, ia tetap optimis jika 23 ribu dosis vaksin bisa tercapai dengan mudah.

“Vaksinasi hari ini menyasar 5 tempat dengan 5 ribu dosis vaksin. Kami berharap target yang sudah di rencanakan bisa tercapai,” kata AKBP Miko.

Miko juga menghimbau, agar warga yang datang mengikuti jalanya vaksinasi bisa tertib dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Ia juga memerintahkan petugas dan personilnya untuk memantau jalanya vaksinasi.

“Agar tetap patuh prokes. Petugas dan personilnya mengawal jalanya vaksinasi dengan tertib,” tutur AKBP Miko Kapolres Lamongan yang turut serta berupaya mentargetkan sasaran vaksin 23 ribu orang.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif