banner 728x250

Dicopot dari Jabatan Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim : Patuh Keputusan Partai

  • Bagikan
Plh Ketua DPPC PDIP Lamongan Ida Bagus Nugraha dan Saim beserta jajaran pengurus partai, (Foto : Awani/NOWTooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Saim, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan (Ketua DPC PDIP Lamongan)  dibebastugaskan dan digantikan oleh Ida Bagus Nugraha. Surat membebastugaskan tersebut dibacakan langsung oleh Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jatim melalui rapat virtual. Ia menegaskan, akan harus patuh dan merasa legowo atas keputusan partai.

Untuk diketahui bersama, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluarkan Surat Keputusan yang ditandatangani tertanggal 11 Agustus 2021 penetapan Ida Bagus Nugraha sebagai Plh Ketua DPC PDIP Lamongan dan membebastugaskan Saim.

banner 468x60

“Saya sebagai kader partai harus patuh apapun keputusan partai. Saya tidak akan mencari tahu penyebabnya, karena apapun keputusan Ibu Ketua Umum wajib untuk melaksanakannya,” ujar Saim, Minggu (22/8/2021).

Meski telah dicopot dari nahkoda DPC partai berlambang banteng moncong putih di Lamongan, Saim mengaku tidak memiliki keinginan sedikitpun untuk pindah partai.

“Saya akan tetap berjuang bersama PDIP. Karena partai ini yang membesarkan nama saya selama ini. Sampai detik ini saya juga masih menjadi anggota Partai PDIP yang berKTA”, ucapnya.

Perombakan struktur DPC PDI Perjuangan oleh DPP PDI Perjuangan di Jawa Timur tidak hanya Kabupaten Lamongan saja. Tapi juga terjadi di Kabupaten Biltar, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu, Plh DPC PDI Perjuangan Lamongan Ida Bagus Nugraha mengatakan bahwa ini adalah perombakan struktur tersebut merupakan kebutuhan partai. “SK dibacakan Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur melalui rapat virtual,” kata Ida.

Dengan demikian, lanjut Ida Bagus, DPC Lamongan on the trek langsung. Terkait penyebab munculnya SK dari DPP tersebut, Ida Bagus enggan menjelaskan. “Ini kebutuhan organisasi dan perintah partai. Dan pak Saim juga legowo. Saat ini kami harus segera melakukan konsolidasi,” tutur Ida Bagus, Plh DPC PDIP Lamongan. ()

banner 468x60
  • Bagikan