Polres Lamongan Tawarkan Tiket Gratis Wisata ke Warga Berbuah Jadi Terlapor di Gakkumdu Jatim

Postingan tawaran tiket gratis di Waduk Gondang melalui Instagram Polres Lamongan mencantumkan logo Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (12/2/2024), Foto : screenshoot ig polres lamongan)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Polres Lamongan bekerja sama dengan pengelola wisata dan kolam renang di Lamongan menawarkan tiket gratis bagi warga Kota Soto yang telah mencoblos di TPS setempat pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

Tawaran atau iming-iming tiket gratis ini bertujuan untuk merangsang animo dan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024. Dan tawaran ini telah diposting atau diunggah melalui media sosial (medsos) Instagram atas nama Polres Lamongan.

“Program ini bertujuan untuk merangsang animo masyarakat untuk memeriahkan Pemilu 2024 dengan damai dan mau datang ke TPS untuk mencoblos,” kata Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Andi Nur Cahyo, Senin (12/2/2024).

Beberapa tempat wisata yang berpartisipasi dalam program ini antara lain Waduk Gondang, WEGO, Kolam Renang Oro-Oro Ombo di Mantup, LSC (Fitnes dan Kolam Renang) dan Kolam Renang Keraton Babat Lamongan.

Masing-masing pengelola wisata menyediakan tiket gratis dengan jumlah yang bervariasi, mulai dari 10 hingga 50 tiket. Bahkan, Waduk Gondang menawarkan tiket gratis tanpa batasan jumlah pada tanggal 14 Februari 2024.

“Kolam Renang Oro-Oro Ombo menyediakan tiket gratis khusus bagi warga Kecamatan Mantup yang berlaku mulai tanggal 15-17 Februari 2024,” jelas Ipda Andi.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan (Disparbud Lamongan) menyambut baik program ini dan siap membantu Polres Lamongan dalam menyediakan tiket gratis khusus untuk Wisata Waduk Gondang.

“Kita hanya membantu bapak-bapak polisi dan menyiapkan Waduk Gondang, bukan wisata yang lainnya,” kata Sekretaris Disparbud Lamongan Mifta Alamudin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lamongan, Toni Wijaya mengungkapkan, terkait tawaran tiket gratis yang disampaikan Polres Lamongan melalui media sosial (medsos) tersebut telah dilaporkan ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Provinsi Jawa Timur.

“Adanya program tawaran tiket gratis melalui IG Polres Lamongan. Dan informasi ini kita peroleh dari masyarakat Lamongan. Kebetulan hari ini kan ada kunjungan Gakkumdu Jatim, jadi langsung kita laporkan pada kesempatan yang sama pula,” ucap Toni.

Sementara itu, Anggota Gakkumdu Jatim dari unsur Bawaslu Trimuda Ancas mengaku, telah menerima laporan terkait postingan di akun Instagram Polres Lamongan yang menawarkan tiket gratis masuk wisata dan kolam renang kepada masyarakat setelah pencoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Namun kami belum bisa memberikan jawaban atau keputusan terkait postingan tersebut. Karena ini adalah ranahnya pimpinan. Yang jelas ini akan menjadi bahan Rapat Pleno Gakkumdu Provinsi Jatim malam ini juga,” kata Ancas.

Ancas menuturkan, kalau memang nanti keputusan terkait laporan postingan IG Polres Lamongan tersebut adalah melanggar maka harus ditake down dari medsos tersebut.

“Meski postingan yang ada di IG Polres Lamongan tersebut sifatnya untuk menarik partisipasi tetap akan kami jadikan bahan rapat pleno. Karena waktunya tinggal sehari, maka jawaban akan kami berikan sebelum pemcoblosan Pemilu 2024,” ujarnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: KarsipanEditor: P Bayu S