Mantapkan Sinergi Demi Sukseskan Pemilu 2024 di Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberikan arahan saat rapat koordinasi dengan Forkopimda, Forkopimcam dan tiga pilar desa/kelurahan untuk kesuksesan Pemilu 2024 di Sport Center Lamongan, Selasa (6/2/2024), Foto : Arianda)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Forkopimda, Forkopimcam, KPU dan Bawaslu Kabupaten Lamongan di Sport Center Lamongan.

Rakor ini melibatkan Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Lamongan untuk memastikan kesiapan dan sinergitas semua pihak dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Sinergi Kuat untuk Pemilu Aman dan Damai

“Rakor ini penting untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam menciptakan Pemilu yang aman, nyaman, damai, dan lancar,” tegas Pak Yes,

Forkopimda, Forkopimcam, Lurah atau Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas di desa-desa, dikatakan Pak Yes, merupakan penentu keberhasilan Pemilu 2024 di Lamongan.

“Oleh karena itu dibutuhkan sinergitas yang kuat untuk mewujudkan Pemilu yang sukses,” ujarnya

Keunikan Lamongan dan Upaya Ekstra

Pak Yes mengatakan, Lamongan memiliki keunikan tersendiri dengan jumlah desa terbesar kedua di Indonesia serta usia prosuktif 63 persen dari 1.381.414 jumlah penduduk di Lamongan.

“Tentunya ini memerlukan upaya ekstra dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024,” tuturnya.

Memantapkan Sinergi untuk Pemilu Sukses

Sekdakab Lamongan Mohammad Nalikan melaporkan bahwa rakor ini bertujuan untuk memantapkan sinergi antara forkopimda, forkopimcam, KPU, Bawaslu dan tiga pilar desa, kelurahan dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Netralitas dan Partisipasi Masyarakat

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Artileri Medan Ketut Wira Purbawan menekankan pentingnya menjaga netralitas dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Pemilu tahun ini memiliki kompleksitas yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya karena selain pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Wakil Rakyat juga Kepala Daerah diselenggarakan di tahun yang sama. Jaga netralitas dan sukseskan Pemilu,” kata Wira.

Kondusifitas dan Bijak Bermedia Sosial

Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Candra Putra mengatakan bahwa situasi di Lamongan terpantau aman dan kondusif meskipun terdapat peningkatan suhu politik akibat kampanye yang sedang berlangsung.

“Kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,” ucap Bobby.

Stabilitas Ekonomi dan Antisipasi Banjir

Hasil analisa inteligen Polres Lamongan, Bobby menyampaikan bahwa stok dan harga sembako di Lamongan masih dalam kategori aman. “Hal ini penting untuk menjaga stabilitas ekonomi di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2024,” kaya Bobby.

Bobby juga menghimbau kepada Polsek Glagah, Karangbinangun, Karanggeneng, dan Kalitengah untuk selalu melaporkan kondisi pasca hujan untuk mendeteksi banjir sedari dini.

“Terutama lokasi yang rawan banjir saat didirikan TPS (Tempat Pemungutan Suara),” ujarnya.

Bijak Bermedia Sosial

Bobby meminta masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, terutama menjelang Pemilu 2024. “Karena saat ini media sosial sering kali digunakan sebagai alat politik dan dapat menjadi sumber perpecahan masyarakat,” kata Bobby.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: AriandaEditor: P Bayu S