banner 728x250

Wakabid DPC PDI Perjuangan Lamongan Sisir Warga Isoman dan Distribusikan Bantuan

  • Bagikan
Husen, Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa DPC PDI Perjuangan Lamongan mendistribusikan bantuan kepada warga isoman, pelaku usaha dan anak yatim, Jumat (27/8/2021), Foto : Awani/NOWTooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen mendapatkan tugas menyisir warga yang tengah isoman (isolasi mandiri) akibat terpapar Covid-19 dan mendistribusikan bantuan.

Tugas ini diperolehnya, setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai peserta Pendidikan Kader Pratama di Badan Pendidikan dan Pelatihan DPD Jawa Timur (Badiklatda).

banner 468x60

“Ini tugas perdana saya, usai mengikuti menjadi PKP Pratama Badiklatda DPD Jatim. Pastinya untuk memberikan payung perlindungan kepada masyarakat akibat pandemi global ini,” ujar Husen, Jumat (27/8/2021).

Dampak dari pandemi Covid-19, ungkap Husen, memberikan akibat terganggunya perekonomian warga. Apalagi, menurutnya, masih banyak warga isoman yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Nah, ini kewajiban kita atas nama partai segera hadir ke tengah tengah mereka,” katanya.

Giat baksos (bakti sosial) ini, jelas Husen, juga melibatkan Anak Ranting Sukorejo Kecamatan Lamongan. Warga yang tengah isoman dan beberapa pelaku usaha, menurutnya, data dari teman-teman Ranting.

“Ada 10 warga yang tengah isoman dan 3 pelaku usaha kecil yang membutuhkan tambahan usaha. Selain itu juga 1 Yayasan Panti Asuhan Ar Rasyid yang kita sasar kali ini,” akunya.

Yang pasti, kehadiran kita hanya atas nama kemanusiaan tanpa ada kepentingan lain, karena ini adalah wujud bakti partai kami kepada negeri, imbuh Husen.

Mahmud, salah satu warga yang tengah menjalani isoman menyampaikan apresiasinya kepada DPC PDI Perjuangan karena sudah memberikan bantuan. Begitu juga, Listyana penjual Nasi Boran salah satu pelaku usaha yang yang mendapatkan bantuan tambahan usaha. “Dengan bantuan modal ini, saya merasa terbantu,” kata Listiyana.

Bukan hanya itu, senyum kebahagiaan juga terpancar dari anak-anak Yatim Piatu di Yayasan Ar-Rasyid atas bantuan yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Lamongan yang diwakili Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

banner 468x60
  • Bagikan