Banjir di Bengawan Jero Terus Diupayakan Pemkab Lamongan Segera Rampung

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan jajaran Pemkab berkoordinasi dengan BBWS Bengawan Solo di Guest House, Selasa (12/4/2022), Foto : Prokopim Lamongan)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) terus berupaya agar permasalahan banjir di Bengawan Jero segera terselesaikan.

Salah satunya dengan melakukan rapat koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo untuk menghasilkan konsep penanganan banjir Bengawan Jero.

Kepala BBWS Bengawan Jero, Agus Rudyanto mengemukakan SLpemerintah pusat sudah memprioritaskan anggaran untuk penanganan Bengawan Jero.

“Perlu saya sampaikan bahwa tindaklanjut dari penanganan banjir di Bengawan Jero ini sudah mulai kami jalankan,” kata Agus di Guesh House, Selasa (12/4/2022).

Agus mengaku, pihaknya telah mengusulkan dana sebesar Rp 60 Milyar untuk perbaikan pintu Sluis Kuro. “Sisanya digunakan untuk menambah pompa. Insya Allah, kalau kuro ini sudah tertutup kita akan efektif mengeluarkan air,’ ucapnya.

Agus juga mengungkapkan berbagai skema baik jangka pendek hingga jangka panjang disiapkan dalam upaya menangani banjir di Bengawan Jero atau Kali Blawi agar banjir di Kabupaten Lamongan segera teratasi secara permanen.

“Pak Bupati terus berkoordinasi dan bersinergi dengan kami untuk mengatasi masalah banjir ini. Semoga permasalahan banjir ini segera teratasi,’ imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, berkomitmen akan terus mendukung berbagai upaya ini agar permasalahan banjir di Bengawan Jero segera terselesaikan.

“Kami berkomitmen terus mengupayakan agar permasalahan banjir di Bengawan Jero segera teratasi. Kami juga akan membuat surat dukungan kepada Kementrian PUPR agar ini segera direalisasikan.” ucap Pak Yes, orang nomor satu di Pemkab Lamongan.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif