DPC Lamongan dan PAC Sukodadi Gotong Royong Uruk Jalan

Ketua PAC Sukodadi yang juga anggota DPRD Lamongan, Hj Ning Darwati mengawasi proses pengurukan di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Senin (28/3/2022), Foto : Slamet Supriyadi)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – DPC PDI perjuangan Lamongan bekerja sama dengan PAC Sukodadi bergotong royong menguruk jalan rusak di Desa Sukolilo. Sebelumnya, jalan tersebut juga dibuatkan penahan tanah dengan menggunakan dana hibah dari APBD Jatim yang diperjuangkan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.

Seperti halnya bakti sosial pengurukan jalan di sejumlah tempat yang sudah dilaksanakan, pengurukan jalan poros Desa Sukolilo juga menggunakan material pedel atau sejenis batu kapur. Pengurukan dilakukan agar mobilitas warga pengguna jalan bisa lancar meski diguyur hujan.

Ketua PAC Sukodadi yang juga anggota DPRD Lamongan, Hj Ning Darwati mengatakan, pengurukan jalan poros itu dilakukan sebagai tindak lanjut pembangunan tembok penahan tanah (TPT) yang merupakan hibah dari Pemrov Jatim tahun 2021.

“TPTnya kan sudah dibangun tahun sebelumnya dari hibah Pemrov Jatim melalui Pak Kusnadi (Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim). Untuk pengurukan ini juga bantuan darinya dan urunan teman-teman pengurus PAC dan DPC Lamongan,” ujar Kaji Ning, Senin (28/3/2022).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sukolilo, Mohammad Lasmiran mengaku sangat terbantu dengan kegiatan pengurukan jalan yang dilakukan kader dan anggota PDI Perjuangan. Menurutnya, tahun 2021, desanya juga mendapat bantuan dari Pemrov Jatim melalui Ketua DPRD Jatim Kusnadi.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Kusnadi yang membantu Desa Sukolilo dalam upaya memberikan kelancaran transportasi bagi warga,” kata Lasmiran bersama Ketua PAC Sukodadi mengawasi proses pengurukan jalan.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif