banner 728x250

Komisi C DPRD Lamongan Desak Pemkab Realisasikan Jamula

  • Bagikan
Anggota Komisi C DPRD Lamongan Agus Sulistyo Rekso, (Foto : Dokumen for NOWTOOLINE)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Anggota Komisi C DPRD Lamongan Agus Sulistyo Rekso mendesak Pemkab setempat agar segera merealisasikan salah satu program pembangunan bidang infrastrktur, Menurutnya, program yang dinamakan Jalan Mulus Lamongan (Jamula) masuk dalam visi misi Bupati Lamongan.

“Jamula itu kan skala prioritas yang digaungkan Bapak Bupati Yuhronur Efendi. Jadi kami wajib mengingatkan dan mendesak untuk segera direalisasikan,” ujar Andi sapaan Agus Sulityo Rekso, Senin (27/9/2021).

banner 468x60

Tak hanya mendesak program tersebut, Andik juga menilai, presentasi kondisi jalan yang terpenuhi sangat kecil dari standar kelayakan maupun volume pengguna jalan itu sendiri.

“Kami sangat berharap Jamula mampu memenuhi target Pemkab maupun ekspetasi yang diharapkan masyarakat dan menyeimbangkan ketimpangan pembangunan Lamongan yang selama ini kita rasakan”, kata anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan.

Andik juga menilai, pembangunan infrastruktur Kabupaten Lamongan selama ini memang cenderung masih terfokus di wilayah Lamongan bagian utara. Sedangkan untuk wilayah Lamongan bagian selatan, menurutnya, sentuhannya belum maksimal.

“Saya rasa pembangunan infrastruktur belum bisa merata. Apalagi masyarakat yang menjadi konstituen kami juga mendesak dan menitipkan aspirasinya agar infrastruktur Lamongan wilayah selatan segera direalisasikan demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Lamongan,” ucap DPRD Lamongan yang berangkat dari Dapil II.

Sebelum program Jamula ini dilaksanakan, Andik menuturkan, idealnya ada kajian khusus titik-titik tertentu yang menjadi skala prioritas. Baik itu, menurutnya, segi perencanaan maupun pengawasan demi mutu kualitas fisik bangunan.

“Karena anggaran program Jamula itu kan berasal dari uang rakyat,” ujar Andik, anggota Komisi C DPRD Lamongan dari Fraksi PDI Perjuangan.

banner 468x60
Penulis: AwaniEditor: P Bayu S
  • Bagikan