Parpol  

Konsolidasi Akbar Dapil X Jatim, PDI Perjuangan Optimis Menang Pemilu 2024 di Lamongan dan Gresik

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H Nasyirul Falah Amru, SE MAP bersama Bupati Gresik dampingi Ketua Plh DPD PDI Perjuangan saat Konsolidasi Akbar Dapil X Lamongan - Gresik di Gedung Korpri Lamongan, Sabtu (18/3/2023).

NOWTOOLINE, LAMONGAN – PDI Perjuangan optimis akan menang di Pemilu 2024, baik secara Nasional, Jawa Timur maupun di Kabupaten Lamongan dan Gresik. Namun untuk kemenangan itu dibutuhkan tim selayaknya orkestra.

Kesiapan tempur PDI Perjuangan sudah luar biasa. Diantaranya, ada DPC, PAC, Ranting, anggota Fraksi, Perangkat Desa, Kepala Desa dan PKH. Ini semua bagaikan orkestra.

Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H Nasyirul Falah Amru, SE MAP saat di Gedung Korpri Lamongan, Sabtu (18/3/2023).

“Okestra itu saling bahu membahu, ada yang meniup flute, violin, ada yang bass betot, ada yang menabuh drum dan meniup klarinet. Solidnya mereka akan membawa kemenangan hatrick tiga kali dan membawa kursi suara bertambah,” tutur Gus Falah.

Gus Falah juga menyampaikan, hanya partainya yang senantiasa memberikan kenyamanan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Oleh karena itu, Gus Galah menegaskan, politik identitas harus yang sudah masuk ke wilayah Jawa Timur harus dibuang.

“Karena politik identitas ini sudah mulai masuk dan menggerus di Jawa Timur. Untuk itu harus kita kalahkan agar tidak masuk kantong dan lumbung-lumbung Nahdlatul Ulama Muhammadiyah,” ujar Gus Falah.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menuturkan, konsolidasi ini bertujuan untuk memenangkan PDI Perjuangan tiga kali berturut-turut baik Lamongan dan Gresik.

Dengan kemenangan partai berlambang banteng moncong putih, menurutnya, keutuhan NKRI akan selalu terjaga.

“Setuju PDI Perjuangan tiga kali menang berturut-turut. Namun kader jangan under estimate atau pesimis dulu sebelum berjuang,” ujar Gus Yani.

Pada pengalaman Pilkada 2020, Gus Yani menceritakan, survey dirinya saat itu hanya 14 persen. Bahkan menurutnya, saat itu sangat tidak mungkin. “Ketika kita yakin dan optimis dengan rasa perjuangan. Maka kemenangan akan kita dapatkan,” katanya.

Senada, Ketua PLH DPD PDI Perjuangan Jatim Ir H Budi Sulistyono menyampaikan, bila ingin melampaui tahun 1999 dan 2019 maka rasa optimis harus dibarengi dengan perjuangan.

“Apalagi sudah ada Kepala Desa yang ikut angkat senjata berjuang bersama PDI Perjuangan. Maka saya yakin Pemilu 2024 optimis hatrick,” kata Kanang sapaan Budi Sulistyono.

Diungkapkan Kanang, saat ini masih tingkatan konsolidasi belum dikatakan kampanye. Jadi, menurutnya, Kepala Desa untuk takut bila kegiatan kali ini disebut kampanye.

“Saat ini kita masih dalam menyatukan alur sesuai jalan atau kanal yang sedang bergerak untuk menuju Pemilu 2024,” ujarnya.

Undang-Undang Desa saat ini sedang digodok diprolegnas. Kanang mengatakan, PDI Perjuangan komitmen akan memperjuangkan sembilan tahun masa bakti Kepala Desa. “Untuk itu, saya meminta seluruh Kades untuk memerahkan wilayahnya,” ucapnya

Namun, ungkap Kanang, harus tetap bergerak sesuai yang disampaikan Gus Falah yakni sepert Orkestra. Yang mana masing-masing punya peran tapi saling menguatkan.

“Kuncinya, semua kekuatan itu akan terangkai menjadi satu. Karena tidak semuanya pengin jadi pimpinan dan tidak semua pengin menjadi di depan,” katanya.

Sebelum konsolidasi akbar dilaksanakan, seluruh peserta diberikan pertunjukan pagelaran Seni Budaya Reog Raja Setan Sukmo Ngemboro dari Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup serta Tari Boranan yang memukau peserta.

Gus Falah sapaan akrab H Nasyirul Falah Amru SE M.AP saat datang di lokasi konsolidasi berani tampil menaiki Singo Barong bagian dari Reog Raja Setan Sukmo Ngemboro bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Husen.

Ketua DPC PDI Perjuangan Husen S.Ag. M.Pd mengatakan konsolidasi akbar ini melibatkan seluruh unsur mulai DPC, PAC, Ranting dan juga anggota Fraksi.

Serta, ungkapnya, menghadirkan bacaleg PDI Perjuangan Lamongan yang nantinya akan maju di Pemilu 2024 mendatang. “Mereka adalah para jenderal-jenderal yang nanti akan memimpin pertempuran di dalam pileg 2024” kata Mas Husen.

Mas Husen juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama bergotong-royong dalam menyambut kemenangan PDI Perjuangan khususnya di Lamongan.

“Karena gotong royong adalah pembantingan tulang bersama, pemeras keringat bersama Holopis Kuntul Baris sama rasa sama bahagia,” ucap Mas Husen saat Konsolidasi Akbar PDI Perjuangan Dapil X Jatim.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif