Targetkan Juara Umum, Lamongan Berangkatkan 55 Kafilah di Ajang MTQ XXIX

  • Bagikan
Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf memberikan semangat kepada 55 kafilah yang hendak mengikuti ajang MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jatim di Pendopo Lokatantra, Selasa (2/11/2021), Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Sejumlah 55 orang kafilah asal Kabupaten Lamongan  yang akan turun di ajang MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur di Pamekasan tanggal 2 hingga 11 November mendatang diharapkan bisa meraih target juara umum.

Target yang ingin dicapai oleh kafilah Kota Soto pada tahun 2021 adalah 8 emas, 11 perak, dan 19 perunggu. Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf juga berharap para pembimbing, pendamping dan peserta MTQ yang akan turun nantinya bisa meluruskan niat dan menata mindsetnya.

“Saya mengingatkan agar itu semua dikembalikan pada niat mensyiarkan nilai-nilai luhur Al Qur’an agar semua yang kita lakukan menjadi berkah. Jadi disamping mendapat pahala juga mendapat juara seperti harapan kita semua,” ucap Kiai Rouf di Pendopo Lokatantra, Selasa (2/11/2021)

Dengan rangkaian pembinaan-pembinaan yang dilaksanakandan dukungan fasilitas yang diberikan, peserta kafilah 99% siap untuk mengikuti ajang MTQ ke XXIX di pemekasan dengan target juara umum.

Pada tahun 2019 lalu, Sekdakab Lamongan Moh. Nalikan menyebutkan, Lamongan meraih peringkat ke 3. Ia menuturkan dengan restu dari semua pihak, kafilah bisa meraih juara umum.

“Dengan restu Bupati dan Wakil Bupati, Pembina dan Kyai dan dengan doa dari masyarakat Lamongan untuk meraih juara umum dapat tercapai,” ujar Nalikan.

Selain 55 kafilah, Nalikan mengatakan, Lamongan juga mengirimkan 9 pembina, 8 pendamping, dan didukung driver untuk memudahkan transportasi selama berlomba.

 

Tak hanya itu, menurutnya, Pemkab Lamongan juga telah menyiapkan fasilitas untuk tim tersebut berupa transportasi, akomodasi, seragam, uang saku dan sarana protokol kesehatan selama berada di Pamekasan.

“Dengan fasilitas yang ada tersebut kita berharap 55 kafilah Lamongan dapat mengikuti kompetisi di ajang MTQ MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jatim tetap sehat, nyaman dan pulang membawa prestasi juara umum,” kata Nalikan, selaku Ketua LPTQ Kabupaten Lamongan.

  • Bagikan