banner 728x250

Tiga Pilar Lamongan Gelar Vaksinasi, Ribuan Santri Jadi Sasaran

  • Bagikan
Para santri Pondok Pesantren (Ponpes) di Lamongan menerima vaksinasi dari petugas yang ditunjuk oleh Tiga Pilar Lamongan, (Foto : Pendim 0812 Lamongan/NOWTooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Untuk mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya bagi para santri di lingkungan pondok pesantren (ponpes), Tiga Pilar Lamongan (Pemkab Lamongan, Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan) menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi yang diselenggarakan di halaman Ponpes AL Fattah Siman dan halaman Ponpes Ihyaul Ulum Manyar Kecamatan Sekaran diharapkan bisa menurunkan transmisi penularan Covid-19.

banner 468x60

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, untuk target sasaran di Ponpes AL Fattah siman sebanyak 1.600 santri sedangkan Ponpes Ihyaul Ulum Manyar 400 penerima vaksin.

“Total vaksin hari ini yang kita berikan 2000 dosis. Pelaksanaannya, kita juga berkalobrasi dengan Polres Lamongan, Dinas kesehatan dan Relawan dari Muhamadiyah,” kata Sidik, Kamis (26/8/2021).

Sidik juga menghimbau kepada para santri maupun masyarakat umum agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan meski telah diberikan vaksinasi. Karena menurutnya, vaksinasi hanya untuk memperkuat daya tahan tubuh.

“Jangan sampai merasa kebal. Tetap patuhi prokes dengan ketat walaupun Lamongan saat ini sudah turun zonasi menjadi kuning,” tutur Sidik terkait vaksinasi massal yang diselenggarakan Tiga Pilar Lamongan menyasar para santri. ()

banner 468x60
  • Bagikan