Daerah  

CJH Terima Vaksinasi Booster dari Pemkab Lamongan

Salah satu CJH yang berasal dari Desa Sumberagung, Kecamatan Modo menenerima vaksinasi booster dari Pemkab Lamongan melalui Dinkes, (Foto : Aksara Kalijaga)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan (Penkab Lamongan) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi booster bagi Calon Jamaah Haji (CJH) di Lamongan.

Adanya pelaksanaan vaksinasi ini menunjukkan penantian keberangkatan bagi CJH Lamongan untuk menunaikan rukun Islam kelima akan segera terlaksana.

Vaksinasi booster ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan junlah sasaran 500 CJH, yakni Kamis (28/1/2022) ini dan Jumat (28/1/2022) besok.

Respon antusias ditunjukkan para CJH dengan wajah sumringah. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lamongan, dr Indra Tsani mengungkapkan, ini dibuktikan dengan kedatangan mereka sudah berada di lokasi vaksin dalam waktu 2 jam.

“Per-hari kami sediakan 500 bagi CJH, kurang 2 jam ini yang datang sudah setengahnya syukur berjalan lancar dan kondusif,” ujar dr Indra, Kamis (27/1/2022).

Indra mengungkapkan penggunaan vaksin booster bagi CJH ini hanya setengah dosis, sebab efek samping yang ditimbulkan beragam.

“Diimbau banyak istirahat dan makan yang cukup, kami berlakukan setengah dosis saja bagi CJH,” ucapnya.

Indra berharap, keberangkatan para CJH bisa segera dilaksanakan menyusul kesiapan dan pemenuhan syarat termasuk vaksin sudah difasilitasi Pemkab Lamongan.

“Sepertinya tinggal menunggu regulasi, saya lihat ini memang antusias untuk bisa segera berangkat ke Baitullah,” ujarnya.

Sementara itu, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Modo Lamongan, Tarni merasa seneng bisa berpartisipasi dalam vaksinasi booster. Ia berharap penantiannya selama dua tahun terakhir ini bisa terlaksana.

“Setelah vaksinasi booster yang difasilitasi Pemkab Lamongan ini, kami harap bisa mendapatkan tambahan imunitas. Yang lebih penting lagi bisa segera berangkat haji,” kata Tarni, salah satu CJH di Lamongan.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif