banner 728x250

Gus Falah Serahkan Roasting Kopi bagi UMKM Lamongan

  • Bagikan
Gus Falah, Komisi VII DPR RI Nasyirul Falah Amru menyerahkan Roasting Kopi kepada pelaku UMKM di Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Sabtu (9/10/2021), Foto : Purwanto)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Untuk mewujudkan kemandirian bagi para pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) di Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan agar selalu berusaha dan berwirausaha, Komisi VII DPR RI Nasyirul Falah Amru menyerahkan Roasting Kopi.

“Kita tadi menyerahkan 2 roasting kopi yang bobotnya itu juga 200 kg. Masing-masing memiliki kapasitas 5 kiloan dan 2 kiloan biji kopi, harganya kisaran 400 jutaan,” kata Gus Falah usai menyerahkan Roasting Kopi kepada warga Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Lamongan, Sabtu (9/10/2021).

banner 468x60

Selain itu, Gus Falah menjelaskan, Lamongan memiliki potensi yang sangat luar biasa mulai dari penikmat kopi sampai bahan baku kopi yang tidak terlalu jauh. Sehingga, menurutnya, Roasting Kopi sangat dibutuhkan masyarakat para pelaku UMKM di Lamongan.

“Ke depan kita inginnya seluruh pelaku UMKM setiap kecamatan se-Kabupaten Lamongan bisa membikin berbagai macam kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Gus Falah juga menyerahkan, 2 (dua) buah Hand Tracktor Portable, 2 (dua) sprayer dan 2 (dua) helm komposit kepada warga Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan.

“Saat ini kami baru menyediakan hand traktor portable yang kecil. Untuk hand traktor besar bentar lagi juga akan kita turunkan sebanyak 50 unit,” katanya.

Di tahun 2021, Gus Falah mengungkapkan, Kabupaten Lamongan juga telah mendapatkan program PJUTS (penerangan jalan umum tenaga surya) sebanyak 400 titik yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

“Seandainya tidak ada refocusing di Kementerian SDM, tentunya akan mendapatkan lebih dari itu. Selain itu tahun depan kita juga akan mendirikan 5 Balai Latihan Kerja (BLK),” tuturnya.

Sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri tidak boleh ada jarak dengan rakyat. Untuk itu, Gus Falah menyatakan, akan membagikan sejumlah armada ambulance yang memiliki fasilitas standart yakni, oksigen, peralatan infuse, obat-obatan dan bed pasien.

“Ambulance type Hiace ada 8 unit, type luxio ada 30 buah pada saat nanti akan kita bagikan. Karena ini adalah bagian dari kita untuk semakin dekat dengan masyarakat,” ujar Gus Falah usai menyerahkan Roasting Kopi bagi para pelaku UMKM di Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan.

banner 468x60
  • Bagikan