Hari Pahlawan Bangkitkan Spirit Mewujudkan Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memimpin upacara ziarah Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan Kesuma Negara, Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Nilai-nilai kepahlawanan harus bisa dijadikan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Agar mampu membangkitkan spirit dalam mewujudkan Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang dibacakan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memimpin upacara ziarah peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan Kesuma Negara, Rabu (10/11/2021).

Hadir pula dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut diantaranya, Wakil Bupati, Abdul Rouf, dan segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan.

“Sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku. Maka setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitas,” kata Pak Yes.

Pak Yes menyampaikan bahwa semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan semua pihak untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh.

“Dan musuh yang sesungguhnya dalam artian yang luas adalah kemiskinan dan kebodohan,” ucapnya.

Upacara ziarah yang juga dihadiri Wakil Bupati, Abdul Rouf, dan segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan, menurutnya, merupakan sebuah refleksi untuk membangkitkan spirit kejuangan.

“Semangat hari pahlawan ini membangkitkan spirit kejuangan supaya perjuangan kita dalam mewujudkan atau melaksanakan keinginan masyarakat akan terus tepelihara dan lebih baik lagi yakni mewujudkan kejayaan masyarakat Lamongan yang berkeadilan,” ujarnya.

Di upacara ziarah peringatan Hari Pahlawan tersebut, Pak Yes juga menyerahkan tali asih kepada 61 orang pejuang veteran dan janda veteran yang disimboliskan 5 orang pejuang dan 1 kendaraan bermotor roda tiga kepada pengelola Taman Makam Pahlawan.

  • Bagikan