Karang Taruna Tumenggungan Dorong Kreativitas Generasi Muda Lewat Lomba Menulis Bebas

Peserta Lomba Menulis Bebas menerima sertifikat dan thropy dari Karang Taruna Tumenggungan di area Makam Mbah Lamong, Selasa (26/3/2024, Foto : Arianda)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Karang Taruna Tumenggungan, Lamongan, Jawa Timur, menyelenggarakan Lomba Menulis Bebas dengan tema lingkungan bagi para siswa-siswi di wilayahnya. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Ramadan, dari tanggal 18 hingga 22 Maret 2024.

Ketua Karang Taruna Tumenggungan, Yayuk Trisnowati, mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Geulis atau Gerakan Menulis yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Pos Indonesia.

“Tujuan lomba ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan tulis generasi muda, serta untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan hidup,” ujar Yayuk, Selasa (26/3/2024).

Para pemenang lomba mendapatkan sertifikat, piala, dan bantuan buku gratis untuk menunjang aktivitas belajar mereka. Selain itu, karya-karya terbaik mereka akan dipublikasikan di media Kompasiana.

Sementara itu, Lurah Tumenggungan, Sri Wahyu Jati mengapresiasi, Karang Taruna Tumenggungan atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya berharap Lomba Menulis Bebas ini dapat mendorong potensi generasi muda di wilayahnya dan menjadikan mereka lebih baik dan maju di masa depan,” ucap Sri.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: AriandaEditor: P Bayu S