Mahasiswa PIAUD Unisla Sabet Juara 2 di Lomba Mendongeng Online Nasional

  • Bagikan
Siti Rokimah, mahasiswa semester 3 Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Unisla saat unjuk kemampuan mendongeng online tingkat nasional, (Foto : Humas Unisla for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Universitas Islam Lamongan (Unisla) berhasil unjuk kemampuan di kancah nasional. Ini dibuktikan oleh Siti Rokimah mahasiswa semester 3 Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Unisla berhasil menyabet juara 2 di ajang lomba mendongeng online tingkat nasional.

Dongeng yang diceritakan dalam lomba yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa jurusan (HMJ) PIAUD IAIN Batusangkar bertemakan “Si Hadi Belajar Bangun Pagi”.

Memang tidaklah mudah mendongeng karena harus menunjukkan ekspresi wajah dan suara dari karakter yang diceritakan. Selain itu mendongeng juga memiliki untuk meningkatkan bonding (ikatan) dan imajinasi anak-anak.

Hal ini disampaikan Siti Rokimah di sela-sela perkuliahan. Ia juga mengatakan, lomba mendongeng yang diumumkan pada tanggal 2 November 2021 bertemakan “Melalui Semua Pintar Kita Wujudkan 3B (Berkarya, Berkreasi dan Berprestasi)”.

“Saya termotivasi mengikuti lomba mendongeng tersebut untuk mengembangkan bakat didunia seni dan bahasa,” ucap Rokimah, Rabu (03/11/2021).

Dengan mengikuti berbagai perlombaan khususnya mendongeng, Rokimah mengaku, bisa memperkuat mental dan mengasah kreativitas.

“Saya berharap dunia perdongengan anak lebih dilestarikan lagi oleh generasi millenial. Supaya dunia dongeng masih tetap ada dan tidak sampai punah,” katanya.

Ia juga memberi saran bagi orang tua yang memiliki anak usia balita (bawah lima tahun) agar berminat membaca buku dongeng atau diperlihatkan video-video tentang dongeng anak-anak.

“Dengan begitu anak-anak bisa meningkatkan imajinasinya dan mampu membaca lebih cepat karena sudah dikenalkan dengan beragam huruf sejak dini,” tutur Rokimah, mahasiswa PIAUD Unisla yang berhasil menyabet juara 2 lomba mendongeng online tingkat nasional.

  • Bagikan