banner 728x250

MUI Brondong Resmi Miliki Kantor, Berkat Perjuangan Banteng Lamongan

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Lamongan Darwoto (paling kiri) dampingi Bupati Yuhronur Efendi saat meresmikan MUI Brondong, Selasa (21/9/2021), Foto : DPC PDI-Perjuangan Lamongan)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan Jawa Timur akhirnya memiliki kantor atau gedung representatif dalam menjalankan kegiatan kesehariannya.

Realisasi kantor MUI satu-satunya di wilayah kecamatan ini tak lepas dari campur tangan dan perjuangan Wakil Ketua DPRD Lamongan Darwoto asal Fraksi PDI Perjuangan dalam menjaring aspirasi.

banner 468x60

Tak tanggung-tanggung, kantor yang telah diresmikan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan disaksikan pengurus MUI Lamongan tersebut menelan anggaran sebesar Rp.358.507.000,-

“Alhamdulillah, kami dari Fraksi PDI Perjuangan Lamongan bisa memperjuangkan sebesar 70 persen lebih atau tepatnya Rp. 250 juta dari total keseluruhan anggaran yang dibutuhkan”, ujar Darwoto usai mendampingi Bupati Lamongan meresmikan kantor MUI Brondong, Selasa (21/9/2021).

Anggaran tersebut didapat, ungkap Pak Dar sapaan akrab Darwoto, setelah dirinya mengusulkan melalui dua tahap, yakni yang pertama sebesar 100 juta dan yang kedua 250 Juta dari sumber APBD Kabupaten Lamongan. “Tentunya ini patut kita syukuri. MUI Brondong akhirnya bisa merealisasikan pembangunan kantor,” ucapnya.

Selain itu, salah satu Banteng Lamongan ini mengaku, memiliki kebanggaan tersendiri. Pasalnya dari 27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan hanya MUI Kecamatan Brondong saja yang memiliki kantor. “Seperti yang disampaikan Pak Tsaliat, bahwa kantor MUI ini satu-satunya di wilayah kecamatan,” akunya.

Dengan rampungnya kantor MUI Kecamatan Brondong, kata Pak Dar, bisa menjadi harapan bagi masyarakat muslim yang ada di pantura. Jadi kedepan, menurutnya, seluruh pengurus MUI di Kecamatan Brondong bisa melaksanakan aktifitasnya dikantornya sendiri.

“Karena selama ini para ulama kerepotan dalam aktifitasnya bila menghadirkan banyak orang. Apalagi mungkin secara kelembagaan MUI ini sendiri selalu menyewa tempat ketika ada kegiatan secara menyeluruh dalam tubuh kelembagaan mereka”, ujarnya.

Politisi senior PDI Perjuangan Lamongan ini menegaskan, akan selalu hadir ketengah-tengah masyarakat demi mengawal pembangunan di Kota Soto.

“Semoga dengan hadirnya kami atas nama partai bisa berdampak luas ke masyarakat,” tutur Pak Dar Wakil Ketua DPRD Lamongan dari Fraksi PDI Perjuangan usai mendampingi Bupati Lamongan meresmikan MUI Kecamatan Brondong.

banner 468x60
  • Bagikan