banner 728x250

Pastikan Tidak Ada Konfercabsus, Ini Tugas Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan

  • Bagikan
Ida Bagus Nugraha, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Ida Bagus Nugraha memastikan tidak melaksanakan konfercabsus (konferensi cabang khusus) tapi menjaring bakal calon yang akan menduduki kursinya nanti secara definitif.

Untuk diketahui bersama, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Ida Bagus Nugraha sebagai Plh Ketua DPC PDIP Lamongan melalui Surat Keputusan yang ditandatangani tertanggal 11 Agustus 2021 dan membebastugaskan Saim.

banner 468x60

“Nggak ada konfercabsus. Masa bakti saya sebagai Plh Ketua DPC PDIP Lamongan hanya 3 bulan. Jadi selama tiga bulan ini, kita akan menjaring siapa-siapa yang bakal dicalonkan sebagai Ketua DPC PDIP Lamongan secara definitif,” ujar Ida Bagus, Minggu (12/9/2021).

Namun karena PDIP memiliki keinginan kuat untuk memenangkan pertarungan di tahun 2024, Ida Bagus mengaku, dirinya mengemban tugas penting dari Ketua Umum untuk meningkatkan konsolidasi partai yang kompak dan solid secara internal hingga tingkat ranting di Lamongan.

“Untuk kapasitas penjaringan belum. Karena yang lebih penting adalah bagaimana mensolidkan konsolidasi untuk memenangkan tahun 2024,” katanya.

Meski saat ini telah bermunculan nama kandidat Ketua DPC PDIP Lamongan seperti Fujika Sena, Ning Darwati, Husen dan Ahmad Shomad, Ida Bagus menegaskan, belum membicarakan taraf kriteria calon Ketua DPC PDIP Lamongan. Menurutnya, yang lebih penting adalah mengutamakan konsolidasi partai.

“Bahasanya sekarang ini yang penting adalah meningkatkan konsolidasi partai untuk kemenangan pemilu 2024. Artinya tugas kami adalah konsolidasi yang solid sampai ke grassrood,” ucap Ida Bagus menanggapi penjaringan bakal calon Ketua DPC PDIP Lamongan tanpa melaksanakan Konfercabsus.

banner 468x60
  • Bagikan