banner 728x250

PPKM Level 4 Hasilnya Baik, Pemerintah Himbau Masyarakat Tetap Prokes

  • Bagikan
Presiden Jokowi saat mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 melalui telekonferensi pers di Jakarta, Senin (2/8/2021), Foto : Screenshot Youtube Sekretariat Presiden/NowTOOLine)

NowTOOLine, JAKARTA – Pemerintah meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Meski adanya perbaikan selama PPKM Level 4 sebelumnya dan akan melanjutkan hingga tanggal 9 Agustus 2021.

“Tindakan ini menjadi kunci bagi kesehatan. Oleh karena itu tetap prokes,” ujar Jokowi saat telekonferensi pers di Jakarta, Senin (2/8/2021).

banner 468x60

Jokowi pun menyampaikan bahwa Indonesia bertumpu pada 3 pilar utama dalam penanganan Covid-19.

“Pertama, kecepatan vaksinasi, terutama pada wilayah yang menjadi pusat dan mobilitas kegiatan ekonomi,” katanya.

Kedua, sambung Jokowi, penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak) yang masif di komponen masyarakat.

Ketiga, kegiatan testing, tracing, isolasi, dan treatment secara masif. Termasuk menjaga BOR, penambahan isolasi terpusat, serta menjamin ketersediaan obat-obatan dan pasokan oksigen.

Walaupun sudah ada perbaikan, Jokowi mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia masih sangat dinamis dan fluktuatif.

“Sekali lagi kita harus tetap waspada untuk bisa mengendalikan kasus ini,” tuturnya.

Dalam penanganan kasus sejauh ini, Jokowi turut mengapresiasi dan dukungan dari para relawan dan dermawan yang membantu pemerintah untuk menegakkan protokol kesehatan, memfasilitasi isolasi mandiri, dan upaya-upaya sosial lainnya.

“Covid-19 adalah tantang kita bersama melalui usaha dan kerja keras serta pengorbanan kita dalam mejalani berbagai pembatasan kegiatan ini,” ucap Presiden Jokowi dan menegaskan agar masyarakat tetap mematuhi prokes. ()

banner 468x60
  • Bagikan