banner 728x250

Program Rutilahu, Kodim 0182 Lamongan Memperoleh Alokasi 200 Rumah

  • Bagikan
Kasdam Brigjen TNI Agus Setiawan bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Bupati Lamongan, Kapolres dan Kodim 0812 Lamongan saat meninjau pelaksanaan program Rutilahu, Kamis (29/7/2021), Foto : Prokopim/NowTOOLine)

NowTOOLine, LAMONGAN – Program Rutilahu (rumah tidak layak huni) merupakan program tahunan Pemprov Jatim, dengan alokasi 2 ribu rumah yang dibagikan kepada 10 kodim. Dan setiap kodim memperoleh alokasi 200 rumah. Sehingga bisa dikatakan Kodim 0812 Lamongan mendapatkan alokasi yang sama.

Hal itu disampaikan oleh Kasdam Brigjen TNI Agus Setiawan saat mewakili Pangdam V Brawijaya dalam kunjungan kerjanya meninjau pelaksanaan program Rutilahu bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

banner 468x60

Dalam kunjungannya tersebut juga didampingi Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres AKBP Miko Indrayana, dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono.

“Untuk Kodim 0812 Lamongan tahun ini memperoleh alokasi 200 rumah,” ucap Agus saat meninjau program Rutilahu dan jamban keluarga milik Sarning di Dusun Carangbang Kecamatan Kedungpring.

Untuki kategori penerima bantuan Rutilahu, Agus mengungkapkan, memiliki dinding sesek, lantainya masih dari tanah, atap masih perlu renovasi, dan juga dilihat dari mata pencaharian penerima bantuan.

Setiap penerima melalui survey, sehingga menurutnya, ini sudah tepat sasaran dan bisa mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu.

“Nilai per-unit rata-rata 15 juta, tapi kenyataannya bisa over karena bantuan masyarakat sekitar, kepolisian dan pemerintah daerah setempat,” kata  Kasdam V Brawijaya saat meninjau pelaksanaan program Rutilahu alokasi Kodim 0812 Lamongan. (*)

banner 468x60
  • Bagikan