Raih Prestasi di PON XX Papua 2021, Pemkab Berencana Jadikan Olahraga Ini Sebagai Identitas Lamongan

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menyambut kedatangan 15 atlet yang mengikuti PON XX Papua 2021 di Pendopo Lokatantra, Sabtu (23/10/2021), Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Tim Provinsi Jawa Timur dari Kabupaten Lamongan meraih prestasi medali emas dan perak di Cabang Olahraga (cabor) Motocross, Gulat dan Panjat Tebing di PON XX Papua 2021. Karena prestasi inilah, Pemkab Lamongan akan menjadikan Olahraga ini sebagai identitas Kabupaten Lamongan.

Selama ini, Kabupaten Lamongan dikenal memiliki kuliner yang melegenda yakni Soto Lamongan dan Nasi Boranan. Selain itu, Lamongan juga dikenal dengan persatuan sepak bola yang memiliki supporter Laskar Joko Tingkir yaitu Persela Lamongan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menyambut kedatangan 15 atlet yang mengikuti PON XX Papua 2021 di Pendopo Lokatantra, Sabtu (23/10/2021).

“Selama ini orang mengenal Lamongan, ya Soto Lamongan, Nasi Boranan dan Persel Lamongan. Ke depan, kita akan terus mengembangkan olahraga ini dengan baik dan menjadikannya sebagai identitas Kabupaten Lamongan,” ujar Pak Yes.

Selain dijadikan sebagai sebuah identitas Kabupaten Lamongan, beber Pak Yes, pihaknya akan mengajarkan mental yang kuat dan semangat sportifitas yang baik kepada generasi muda. Pemkab Lamongan juga akan mengkolaborasikan olahraga ini dengan pariwisata.

“Ke depan kita akan membangun surkuit Motocross yang bertaraf internasional. Sehingga nanti kalau orang datang ke Lamongan dari berbagai negara. Tentunya akan mengenal Motocross di mana, jawabnya Lamongan itu maksud kita kolaborasi dengan pariwisata,” ucapnya.

Cabang Olahraga lain yang saat ini belum meraih prestasi medali, Pak Yes berharap, untuk terus meningkatkan prestasi tidak hanya regional tapi juga di tingkat nasional maupun internasional. Ia meyakini, di kesempatan yang lain pasti bisa meraihnya.

“Raih impian di Cabang Olahraga masing-masing, bagaimana bisa berprestasi dan bagaimana bisa meraih medali. Kamis ucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, mekanik dan tim yang terlibat di PON XX Papua 2021,” tutur Pak Yes, orang nomor satu di Pemkab Lamongan ini yang akan menjadikan Olahraga sebagai Identitas Kabupaten Lamongan.

  • Bagikan