banner 728x250

Sembari Bagikan Sembako, Kades Cantik Sosialisasikan PPKM Darurat di Lamongan

  • Bagikan
Kades Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan Angel Emitasari saat mensosialisasikan Instruksi Bupati tentang PPKM Darurat sambil membagikan bantuan sembako kepada warganya, Minggu (04/07/2021), Foto : Dokumen for NOWTOOLINE)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – PPKM Darurat Covid-19 di Lamongan telah diberlakukan sejak dikeluarkannya Surat Instruksi Bupati Lamongan pada tanggal 03 Juli 2021. Untuk mensosialisasikannya diperlukan cara pendekatan persuasif dan humanis agar warga tidak mudah panik.

Hal ini disampaikan, Angel Emitasari, Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang sempat viral di dunia maya dan dikenal seluruh Indonesia pada tahun 2019.

banner 468x60

“Suratnya kan udah turun, jadi kita sosialisasi ke warga desa sambil memberikan bantuan sembako. Terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dan yang terpenting bagaimana caranya jangan sampai mereka panik, itu saja,” ujar Angel Emitasari, Minggu (04/07/2021).

Pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih merajalela, Angel yang akrab disapa Kades Cantik mengungkapkan, alasannya terjun sendiri secara langsung saat mensosialisasikan Instruksi Bupati Lamongan sambil membagi-bagikan sembako.

“Ini kan sudah biasa saya lakukan sambil menyerap aspirasi dari warga. Agar bisa mengetahui tentang apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh warga. Serta memastikan siapa saja warga yang lebih berhak menerima bantuan,” akunya.

Kades yang namanya sempat melambung sebagai biduan ini juga menghimbau kepada seluruh warganya agar selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Pihaknya juga turut mendukung program percepatan pemerataan vaksinasi yang ditargetkan pemerintah dengan menggalakkan kegiatan vaksin di Kedungkumpul secara bertahap.

“Warga selalu kita wanti-wanti, menjaga diri dengan mematuhi prokes sama halnya menjaga keluarga. Alhamdulillah warga Desa Kedungkumpul vaksinasi sudah mulai tahap kedua, sekitar 65 persen,” ucapnya.

Tak hanya melakukan sosialisasi saja, Angel juga menyampaikan, pemerintah desa yang terletak di Lamongan paling ujung barat tersebut telah membuat posko jaga Covid-19 di tiap dusun desanya.

“Kita buat posko, jadi ada tes keluar masuknya. Untuk warga yang dari luar Desa Kedungkumpul sementara kita sarankan putar balik selama tidak menunjukkan kartu vaksin atau Swab Antigen H-1 sesuai Instruksi Bupati Lamongan tentang PPKM Darurat,” kata Kades Cantik Angel Emitasari. ()

banner 468x60
  • Bagikan