Sumbangkan Medali di PON XX Papua 2021, Pemkab Lamongan Berikan Bonus bagi Atlet

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menyambut kedatangan 15 atlet dan memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali di PON XX Papua 2020 di Pendopo Lokatantra, Sabtu (23/10/2021), Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) memberikan bonus khusus kepada atlet-atlet Tim Provinsi Jawa Timur dari Lamongan yang menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu di PON XX Papua 2021. Bagi atlet lain yang tidak menyumbangkan medali juga mendapatkan bonus.

Sebelum menuju ke Pendopo Lokatantra, 15 atlet tersebut disambut kedatangannya di dekat Rumah Makan Aqilah Kecamatan Deket.  Sesampai di Alun-alun Lamongan, Ananda Rigi Aditya menunjukkan kepiawaiannya melakukan Jumping Motocross di atas mobil.

Begitu juga Tim Oki Dirgantara dari cabor Mekanik Aeromodelling memberikan tontonan yang memacu adrenalin bagi masyarakat dengan melayang-layang di atas Alun-Alun Kota Lamongan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menyambut kedatangan 15 atlet dan memberikan bonus bagi atlet peraih medali yang mengikuti PON XX Papua 2021 di Pendopo Lokatantra, Sabtu (23/10/2021).

“Ada 2 emas dan 1 perak. 1 emas untuk cabang olahraga (cabor) Motocross kelas 125 cc perorangan diraih oleh Ananda Rigi Aditya, 1 emas cabor Gulat Gaya Bebas kelas 125 kg diraih oleh Dimas Septo Anugraha dan 1 perak cabor Panjat Tebing diraih oleh Shorifatus Syafi’iyah,” kata Pak Yes.

Cabor Mekanik Aeromodelling, ungkap Pak Yes, Tim Provinsi Jatim dari Kabupaten Lamongan juga meraih prestasi yang gemilang di PON XX Papua 2021. “Oki Dirgantara meraih juara umum 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu,” ujarnya.

Atas raihan medali tersebut, Pak Yes mengaku, tidak memberikan target khusus. Karena, menurutnya, atlet-atlet tersebut sebelum berangkat ke PON XX Papua 2021 dibina oleh Tim Provinsi Jatim.

“Sebelum berangkat, kita hanya ngomong Pemkab Lamongan akan berikan yang terbaik dan harumkan nama Lamongan. Walaupun disana (Papua) tidak membicarakan nama Lamongan. Tapi saya yakin ini memberikan spirit dan motivasi bagi atlet-atlet yang lain,” katanya.

Pak Yes meyakini, masih banyak atlet-atlet berbakat dari Kabupaten Lamongan yang belum tergali. “Makanya di momen ini, kita sampaikan kepada masyarakat dan para generasi muda agar mendapatkan motivasi dan spirit. Supaya mereka mendapatkan prestasi seperti atlet-atlet yang ikut di PON XX Papua 2021 ini,” tutur Pak Yes, orang nomor satu di Pemkab Lamongan.

  • Bagikan