banner 728x250

Tingkatkan Minat Budaya Menabung, Bank Jatim Lamongan Kenalkan Kejar

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berkomunikasi dengan salah satu pelajar Lamongan saat pengenalan Kejar oleh Bank Jatim Lamongan, Jumat (13/8/2021), Foto : Prokopim Lamongan/NOWTooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Bank Jatim Cabang Lamongan memiliki terobosan untuk meningkatkan minat pelajar atau siswa di Kabupaten Lamongan memiliki budaya menabung. Satu Rekening Satu Pelajar atau yang dikenal dengan Kejar diperkenalkan dalam rangka menyambut Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi akrab disapa Pak Yes mengaku, sangat mendukung adanya Kejar untuk diperkenalkan kepada seluruh siswa di Lamongan. Dengan adanya budaya gemar menabung pada anak usia dini, menurutnya, agar mereka mengenal literasi keuangan dan memiliki masa depan yang cerah.

banner 468x60

“Ayo mulai menabung dan gemar menabung, harusnya kita mulai sejak dini. Bertepatan dengan momen hari pramuka juga, ayo menabung, ayo menabung,” kata Pak Yes secara virtual yang diikuti Kepala Sekolah dan seluruh siswa-siswi SMA maupun SMP se-Kabupaten Lamongan, Jumat (13/8/2021).

Sementara itu, Deputi Direktur Manajemen Strategis Edukasi Perlindungan Konsumen dan Kemitraan Pemerintah Daerah yang diwakili Ismirani Saputri, menyampaikan tingkat literasi dan inklusi keuangan pelajar masih sangat rendah. “Dengan hadirnya Kejar bisa menjadi aksi untuk meningkatkan gerakan gemar menabung bagi pelajar,” ujar Ismirani.

Pimpinan Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Triatmoko juga berharap adanya terobosan Bank Jatim ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh siswa-siswi untuk mengakses keuangan bank secara digital utamanya dalam hal menabung. “Kejar kami harapkan bisa menjadi sarana untuk gemar menabung,” tutur Sigit. ()

banner 468x60
  • Bagikan