banner 728x250

Transformasi Polri, Bupati Lamongan : Pelayanan Publik Modern dengan Wajah Lebih Humanis

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75 bersama jajaran Forkopimda secara virtual di Aula Polres Lamongan, Kamis (01/07/2021), Foto : Prokopim for NOWTOOLINE)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Tanggal 1 Juli 2021 merupakan momentum perayaan Hari Bhayangkara. Dengan mengusung tema Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya untuk Polri khususnya Polres Lamongan yang telah mendampingi masyarakat di tengah pandemi dalam penerapan PPKM Mikro dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Lamongan.

banner 468x60

“Terima kasih jajaran Polri yang telah mendampingi masyarakat di tengah pandemi, Polri sangat dibutuhkan kehadirannya sebagaimana arahan Bapak Presiden, Polri harus professional memberikan pelayanan publik yang modern dengan wajah lebih humanis,” ucap Yuhronur Efendi dalam sambutan singkatnya yang hadir secara langsung mengikuti upacara virtual di Aula Polres Lamongan bersama jajaran Forkopimda, Kamis (01/07/2021).

Harapan Presiden Jokowi yang disampaikan dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara virtual di Istana Negara yang diikuti di Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia.

“Polri harus presisi dalam menjalankan kewenangannya, harus akurat dalam membuat keputusan, harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan menjujung tinggi norma-norma martabat masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

Untuk memenuhi hal tersebut pengembangan sumber daya manusia manusia Polri harus diperhatikan secara serius. Rekrutmen, pendidikan dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel. Sesuai dengan karakter dan tugas-tugas Polri serta harus menguasai perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang terbaru.

Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk tidak hanya tampil tegas dan tanpa pandang bulu tetapi juga harus tampil menjadi pengayom dan pelindung masyarakat. Sebagaimana diketahui negara Indonesia adalah negara pancasila dan negara demokrasi yang menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan apresiasi nya  kepada jajaran Polri yang telah bekerja keras dan bersinergi dengan TNI dan Pemerintah dalam menangani pandemi yang melanda Indonesia disamping tetap menjalankan tugas pokoknya sebagai penjaga keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Apresiasi saya sampaikan kepada jajaran Polri yang telah bersinergi dengan TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementrian, lembaga aparat pemerintahan, dinas kesehatan dan juga relawan kesehatan dalam menangani pandemi covid-19. Saya meminta Polri jangan lengah sedikitpun untuk tetap menjalankan tugas pokoknya,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya HUT Bhayangkara ke-75 yang dihadiri Bupati Lamongan dengan mengusung tema Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. ()

banner 468x60
  • Bagikan