News  

Warga Kecewa, Kupon Bantuan dari Perusahaan Diambil Perangkat Desa

Warga Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Lamongan saat menerima bantuan sembako dari PT Jaka Mitra Indonesia, Rabu (20/4/2022), Foto : Rofiq)

NOWTOOLINE, LAMONGAN –  Warga Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan mengaku kecewa terhadap oknum perangkat desa karena telah mengambil kupon bantuan yang sebelumnya dibagikan oleh pihak Perusahaan PT Jaka Mitra Indonesia. Kupon yang mereka terima jauh-jauh hari tersebut diambil sehari sebelum bantuan tersebut itu dicairkan.

Afif salah satu warga Kemantren mengaku mengaku tak mengerti alasan pihak desa mengambil kupon berupa paket sembako dari perusahaan. Namun ia berharap harusnya kupon pembagian bantuan tersebut tidak diambil oleh oknum pihak desa sehingga bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat.

“Apalagi situasi seperti ini mas, sudah pandemik COVID-19 belum berakhir ditambah harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng mahal. Sementara penghasilan kita sebagai petani sangat kurang,” kata Afif, Rabu (20/4/2022).

Afif mengatakan, di RT 01, RW 02 sendiri terdapat sekitar 25 kepala keluarga (KK) yang tidak bisa mengambil bantuan tersebut karena kuponnya diambil. Pengambilan kupon sendiri berlangsung setelah sholat tarawih. Ia menduga selain di RT nya kemungkinan besar pengambilan kupon juga terjadi di RT lain.

“Ya itu hanya di RT saya saja mas, kemungkinan ada juga warga lain yang kuponnya juga diambil. Terus terang kami kecewa karena kami ini orang lapar yang butuh bantuan,” keluhnya.

Sementara itu, perangkat Desa Kemantren Amin mengatakan, pihak desa tidak merasa menyuruh bahkan meminta kupon dari masyarakat itu diambil. Bahkan pihak desa sendiri tidak tahu jika perusahaan memberikan bantuan kepada masyarakat di lingkungan perusahaan.

“Ya kita tidak menyuruh meminta kupon yang mereka terima. Hanya saja saya selaku perangkat desa khawatir jika KK dan juga KTP sebagai syarat untuk menerima bantuan itu disalahgunakan oleh oknum-oknum lainnya,” terang Amin.

Dihubungi terpisah Manajemen PT Jaka Mitra Indonesia atau Legal Manajer PT Japfa Group Toto Sutarto mengatakan pihak perusahaan tidak mengetahui jika ada kupon warga yang diambil. Bantuan paket sembako, sebanyak 2.700 tersebut, kata Toto, rencananya akan dibagikan di dua desa Kemantren dan Sidokelar.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif