banner 728x250

Bupati Lamongan : Sekdakab Lamongan Sebagai Koordinator Setiap OPD

  • Bagikan
Moh. Nalikhan, Sekdakab Lamongan saat menandatangani penerimaan SK pengangkatan dan pelantikan dihadapan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra, Jumat (27/8/2021), Foto : Awani/NOWTooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Sekdakab Lamongan memiliki tantangan dan tugas pokok penting agar bisa bergerak bersama dalam wadah Pemerintahan Kabupaten Lamongan untuk memujudkan visi dan misi Menuju Kejayaan Kabupaten Lamongan Yang Berkeadilan.

Hal ini disampaikan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai mengangkat dan melantik Moh. Nalikhan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan (Sekdakab Lamongan) secara definitif di Pendopo Lokantantra.

banner 468x60

“Selamat dan Sukes kepada Moh. Nalikhan sebagai Sekdakab Lamongan.  Sebagai koordinator, ia harus bisa memastikan setiap OPD (organisasi perangkat daerah) dan pimpinan unit kerjanya untuk bekerja dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Lamongan,” kata Pak Yes, Jumat (27/8/2021).

Untuk mewujudkan amanah rakyat yang telah dituangkan dalam RPJMD, Pak Yes juga berharap, Sekdakab Lamongan bisa mengatur harmonisasi dengan seluruh instansi secara vertikal maupun horizontal.

“Yang mengatur harmoni di dunia orksetra itu kan dirijen. Nah, kalau di pemerintahan kabupaten itu Sekdakab. Bisa menciptakan keseimbangan agar semua menjadi baik dan tidak ada ketimpangan di dalam menjalankan tugas-tugas selanjutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Pak Yes, juga dengan Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) Lamongan, tokoh-tokoh masyarakat, elemen-elemen masyarakat. Itu sangat penting, menurutnya, seperti dalam sebuah teori Dynamic Governance.

“Sekdakab juga harus bisa terus memperkuat semua elemen pemerintahan untuk menuju kesejahteraan masyarakat yang kita cita-citakan,” ucapnya.

Senada yang disampaikan Bupati Lamongan, usai diangkat dan dilantik sebagai Sekdakab Lamongan, Moh. Nalikhan menyampaikan bahwa tugas pokok dan fungsinya harus bisa menyinkronisasikan dan mengkonsolidasikan seluruh OPD untuk mewujudkan Kejayaan Lamongan.

“Nanti akan kita rumuskan. Semua OPD harus linier dan tegak lurus untuk mewujudkan visi dan misi RPJMD. Walaupun kita di sana-sini ada kekurangan finansial, tapi kita tetap harus mewujudkan itu,” ucap Nalikhan, Sekdakab Lamongan mendapatkan tantangan dan tugas pokok dari Bupati Lamongan.

banner 468x60
  • Bagikan