Caleg PDI Perjuangan Lamongan Sosialisasi KTP Sakti Sembari Bagikan 3 Telur Rebus

Zumrotun Khabibah, salah satu Caleg PDI Perjuangan yang akan maju di Dapil I DPRD Lamongan saat membagikan telur rebus, Sabtu (30/12/2023)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Sebanyak 50 Caleg PDI Perjuangan yang akan memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Lamongan pada Pemilu 2024 membagikan 3 telur rebus kepada masyarakat Kota Soto. Pembagian ini dalam rangka mensosialisasikan program KTP Sakti yang diusung oleh pasangan Capres dan Cawapres RI nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

Pembagian telur rebus tersebut juga diikuti seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) serta Caleg DPRD Provinsi dan DPR RI Dapil Lamongan-Gresik. Karena ini bagian dari dari menjalankan instruksi DPP Nomor 5791/IN/DPP/XII/2023.

“Telur rebus ini kami bagikan secara gotong royong kepada 3410 Kepala Keluarga (KK) di Lamongan. Setiap Caleg DPRD Lamongan mengampu 50 KK dalam 1 desa, dan jajaran DPC dan PAC. Sehingga tercatat ada 133 desa di 27 kecamatan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Husen, Sabtu (30/12/2023)

Mas Husen menjelaskan, pembagian telur rebus ini memiliki dua tujuan utama. Pertama, untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana memberikan asupan gizi, protein serta vitamin khususnya ibu hamil dan balita. Kedua, untuk mensosialisasikan program KTP Sakti.

“Telur rebus merupakan simbol untuk bakal dan calon bakal yang melambangkan bakal. Serta melambangkan kesuburan dan keberhasilan atas semua usaha. Dalam Filosofi Jawa, setiap orang yang akan tasyakuran mesti menggunakan telur sebagai sajian,” ujarnya.

Menurutnya, KTP Sakti merupakan program unggulan Capres dan Cawapres RI nomor 3 Ganjar-Mahfud. Program ini akan mengintegrasikan seluruh data kependudukan dan data penerima bantuan pemerintah dalam satu kartu, yaitu KTP.

“Dengan KTP Sakti, maka bantuan pemerintah akan tepat sasaran. Tidak ada lagi double accounting data, sehingga bantuan tidak tepat sasaran,” tuturnya.

Husen menambahkan, KTP Sakti (Satu Kartu Terpadu Indonesia) juga akan meningkatkan layanan maupun jumlah penerima bantuan pemerintah. “Melalui program yang diusung Ganjar-Mahfud Indonesia Unggul Sejahtera Tanpa Korupsi,” ucap Mas Husen, Ketua DPC PDI Perjuangan.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: AriandaEditor: P Bayu S