banner 728x250

Distribusikan 300 Dosis Vaksin, Ini yang Diharapkan Wakil Ketua DPRD Lamongan Fraksi PDI Perjuangan

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Lamongan dari Fraksi PDI Perjuangan, Darwoto saat mendistribusikan 300 dosis vaksin di wilayah Kecamatan Brondong, Sabtu (25/9/2021), Foto : DPC PDIP Lamongan)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Untuk membantu mewujudkan 70 persen herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamongan. Wakil Ketua DPRD Lamongan dari Fraksi PDI Perjuangan, Darwoto mendistribusikan 300 dosis vaksin Sinovac.

Darwoto mengatakan, kini serbuan vaksinasi harian menyasar para masyarakat yang ada di pesisir pantura Kabupaten Lamongan dari kader PDI Perjuangan Lamongan. Tujuan dari vaksinasi ini, menurutnya, dalam mempersiapkan berbagai skenario untuk melaksanakan PPKM Level 1 di wilayah Kabupaten Lamongan.

banner 468x60

“Tentu ini kerja keras kita semua dalam melawan pandemi Covid-19. Alhamdulillah, masyarakat sendiri sangat antusias menuju Posko Pencegahan Covid-19 PAC Brondong untuk mendapatkan vaksin tahap pertama,” ujar Pak Dar sapaan Darwoto, Sabtu (25/9/2021).

Lebih lanjut, kata Pak Dar, pelaksanaan program serbuan vaksinasi harian di Lamongan ini sesuai dengan target dari pemerintah pusat yang ditindaklanjuti di daerah bersama pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan setempat.

“Vaksinasi ini dengan menggandeng tenaga medis dari seluruh Lamongan, dan serbuan vaksinasi harian ini ditargetkan sehari satu juta orang,” ucapnya.

Pihaknya memahami, bahwa tidak hanya masyarakat saja karena petugas di lapangan pun tentunya sudah jenuh dengan kondisi ini. Namun mengingat Covid-19 masih ada, tutur Pak Dar, maka semua elemen masyarakat harus terus berikhtiar untuk keluar dari situasi ini.

“Caranya diantaranya melalui vaksinasi, patuh dan menerapkan prokes, dan tidak lupa berdo’a,” ungkap pak Dar.

Darwoto politisi asal pantura ini juga mengakui, serbuan vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan dan diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Ini juga upaya kita atas nama partai dan pemerintah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran Covid-19,” katanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran Covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin. “Tetap prokes, jaga makanan dan selalu menjaga kesehatan,” ucap politisi senior PDI Perjuangan Lamongan.

Sementara itu, antusias warga untuk mendapatkan vaksin juga sangat tinggi. Salah satu warga yang bekerja sebagai nelayan di Lamongan Maryoto mengaku, dirinya merasa lega dan senang karena bisa mendapatkan vaksin gratis.

“Alhamdulillah saya dan teman-teman yang lain sudah divaksin,” ucap Maryoto setelah menerima vaksinasi sebagai upaya mewujudkan 70 persen herd immunity yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Lamongan Fraksi PDI Perjuangan.

banner 468x60
Penulis: AwaniEditor: P Bayu S
  • Bagikan