Forum Konsultasi Publik, Partisipasi dan Kontribusi Bersama untuk Perencanaan Lamongan 2023

Sekdakab Lamongan Moh. Nalikan saat memimpin acara Forum Konsultasi Publik dalam dalam penyusunan rancangan awal RKPD Lamongan 2023 di Ruang Pertemuan Gajah Mada Setda Lamongan, Senin (31/1/2022), Foto : Prokopim Lamongan)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Forum Konsultasi Publik dilaksanakan Pemkab Lamongan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan berbagai stakeholder Lamongan dalam penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.

“Kami sangat mengharapkan saran dan masukan, hal-hal baru, dan inovasi untuk pencapaian target pada RPJMD Tahun 2021-2026. Forum ini merupakan partisipasi kita, untuk memberikan kontribusi untuk perencanaan tahun 2023 agar mampu menjawab keinginan serta kebutuhan masyarakat Lamongan,” ujar Sekdakab Lamongan Moh. Nalikan di Ruang Pertemuan Gajah Mada Setda Lamongan, Senin, (31/1/2022).

Sementara itu, Ketua TP PKK Lamongan Anis Kartikawati Yuhronur Efendi menyatakan kesiapannya untuk turut serta dilibatkan dalam setiap progam pemerintah. “OPD yang mempunyai program keterlibatan dengan masyarakat, kami mohon untuk dilibatkan. PKK Kabupaten Lamongan siap turut serta sebagai mitra pemerintah,” kata Anis.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bappelitbangda Lamongan Suyatmoko mengungkapkan terdapat 11 program prioritas Kabupaten Lamongan pada tahun 2023. Diantaranya, pendidikan berkualitas dan gratis bagi masyarakat kurang sejahtera (Perintis), Lamongan sehat, Young Entrepreneur Success (YES), Jalan Mantap dan Alus Lamongan (Jamula), Lumbung Pangan Lamongan, UMKM serta Pemda dan Olahraga,

“Kemudian Gerakan membangun pariwisata ramah dan terintegrasi (Rama Sinta), Yakin Semua Sejahtera (YES), 100 persen pelayanan publik berkualitas, dan desa berjaya. Konsultasi publik ini guna memberikan masukan dan saran terhadap beberapa program yang telah disepakati,” ucap Suyatmoko.

Terkait proyeksi fiskal tahun 2023 Plt. Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Lamongan Heri Pranoto berharap tahun ini tidak terjadi refocusing, sehingga semua program yang diharapkan dapat terlaksana.

“Mudah-mudahan tidak ada tanda-tanda refocusing di tahun 2022. Semoga apa yang menjadi usulan program dengan kekuatan fiskal yang ada bisa terlaksana keseluruhannya,” ucap Heri ketika mengikuti Forum Konsultasi Publik dalam penyusunan rancangan awal RKPD Lamongan 2023.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif