Gus Nabil Sidak Terkait Covid-19 ke RSUD dr Soegiri Lamongan

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen akrab disapa Gus Nabil sidak terkait Covid-19 ke RSUD dr Soegiri Lamongan, Jumat (5/1/2024), Foto : Arianda)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen akrab disapa Gus Nabil melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD dr Soegiri Lamongan.

Sidak tersebut dilakukannya seiring dengan Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan dalam menyikapi tren peningkatan Covid-19 pasca libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

Gus Nabil juga sempat menemui dan berdialog dengan pasien terpapar Covid-19 yang berada di Gedung Instalasi Paru-paru.

“Ada dua pasien yang 1 suspek dan lainnya masih menunggu hasil tes PCR keluar, keduanya warga Kecamatan Babat, Lamongan. Sudah dilayani dengan baik sesuai protokol,” kata Gus Nabil, Jumat (5/1/2023).

Gus Nabil mengaku bila pelayanan RSUD dr Soegiri Lamongan, sudah sangat baik. Sehingga, lanjutnya, ia meyakini bila kedua pasien terpapar bisa cepat sembuh dan ditangani.

“Ini juga sebagai contoh, saya serbincang dengan pasien Covid-19 ternyata seorang pasien mengaku belum mendapat vaksin karena beralasan takut. Semoga cerita salah satu pasien bisa membangkitkan kesadaran masyarakat bahwa vaksin itu penting,” urainya.

Ia berpesan bahwa bila masyarakat menanggapi soal Covid-19, jangan mudah termakan isu hoax. Karena itu, dibutuhkan ketenangan dan hadirkan budaya hidup sehat.

“Ya masyarakat tidak perlu panik, namun harus tetap waspada karena penyakit apa saja, tidak hanya covid, bisa mendatangi kita,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soegiri, dr Chaidir Annas, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan varian Covid-19 tersebut, karena untuk penentuan varian itu dari Kemenkes. “Kami tidak punya alatnya, biasanya yang memeriksa itu dari Kemenkes,” ujar Annas usai menemui Gus Nabil.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: AriandaEditor: P Bayu S