Miliki 16 Titik Uji, Pemkab Lamongan Bisa Ketahui Kualitas Udara

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur bersama Wabup Abdul Rouf dan Kepala Dinas Lingkungan Anang Taufik memasang salah titik uji Kualitas Udara Ambien di Alun-Alun Lamongan, Jumat (15/10/2021), Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat memilki 16 titik uji yang tersebar di Kota Soto untuk mengetahui kualitas udara.

“Salah satu alatnya kita taruh di alun-alun Lamongan sebagai titik uji. Tujuannya untuk melihat bagaimana kualitas udara lingkungan kita. Dan, Alhamdulillah hari ini udaranya baik,” kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Jumat (15/10/2021).

Sementara itu, Kepala DLH Lamongan Anang Taufik mengatakan, 16 titik uji yang tersebar di Kabupaten Lamongan ini untuk memenuhi renstra (rencana strategi) dan mencukupi nilai di subindikator RPJMD Pemkab Lamongan.

“Kalau berbicara titik uji, kita bisa melihat dan mengetahui kualitas udara setiap tahunnya di Kabupaten Lamongan,” ujar Anang.

Titik uji untuk mengetahui kualitas udara di Lamongan tersebut, Anang menyebutkan, antara lain di alun-alun, di wilayah industri, wilayah utara, tengah tepatya di Babat dan di wilayah Selatan. “Alat tersebut kita pasang ada 8 yang bersifat masif yakni 2 minggu. Dan ada yang 1 x 24 jam yang bersifat grap sampel. Paling tidak minimal kita laksanakan selama sekali setahun,” ucap Anang, Kepala DLH Pemkab Lamongan.

  • Bagikan