Optimalisasi Pelayanan di Desa Baranggayam, Tiga Perangkat Desa Dilantik dan Diambil Sumpah

Tiga pejabat perangkat desa di Desa Baranggayam Kecamatan Karangbinangun, Lamongan dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Kepala Desa Abdul Muchit di kantor desa, Selasa (19/12/2023), Foto : Arianda)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Pemerintah Desa Baranggayam, Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga perangkat desa baru, pada, Selasa (19/12/2023).

Ketiga perangkat desa tersebut antara lain, Zella Rianifta Agustine sebagai Kepala Urusan Umum, Fahmiilman Dwi Pratama sebagai Kepala Urusan Keuangan dan Fatkhur Rokhman sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lamongan, Mokhammad Zamroni dan Camat Karangbinangun, Dian Sukmana.

Dalam sambutannya, Zamroni mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut telah sesuai dengan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa.

“Dengan dilantiknya ketiga perangkat desa baru ini, maka tidak ada lagi kekosongan jabatan di Pemerintah Desa Baranggayam,” kata Zamroni.

Zamroni berharap, dengan dilantiknya ketiga perangkat desa baru tersebut, pelayanan kepada masyarakat di Desa Baranggayam bisa lebih optimal.

“Pemerintah Desa Baranggayam harus mengimbanginya dengan kemampuan teknologi melalui digitalisasi Smart Village,” ujarnya.

Zamroni juga berpesan kepada ketiga perangkat desa yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang baru.

“Belajarlah dengan cepat tentang tugas dan tanggung jawab, serta fungsi dari jabatan yang sudah diemban,” tutur Zamroni.

Sementara itu, Kepala Desa Baranggayam, Abdul Muchit, mengucapkan selamat kepada tiga pejabat perangkat desa yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan.

“Saya berharap ketiga perangkat desa tersebut selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Muchit.

Sedangkan, Camat Karangbinangun/ Dian Sukmana berharap, tiga perangkat desa yang baru dilantik harus bisa dan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang baru.

“Saya harap ketiga perangkat desa yang tadi baru dilantik bisa belajar dari senior-seniornya. Sehingga bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perangkat desa di Desa Baranggayam,” ucap Dian.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: AriandaEditor: P Bayu S