banner 728x250

Peduli Warga Isoman, DPC PDI Perjuangan Lamongan Bagikan Paket Sembako

  • Bagikan
Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Sa’im saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang menjalani isoman, Kamis (29/7/2021), Foto : Awani for NowTOOLine)

NowTOOLine, LAMONGAN – DPC PDI Perjuangan Lamongan menyerahkan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) dan terdampak PPKM Level 4. Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, jajaran banteng Lamongan melakukan survey dan mendata terlebih dahulu.

“Hari ini kita kembali menyerahkan paket sembako. Melalui metode menggali informasi dari warga ataupun pihak Pemerintah Desa (Pemdes), kita bisa mengetahui siapa saja yang tengah menjalani isoman,” ujar Sa’im, Kamis (29/7/2021).

banner 468x60

Kenapa seperti itu, lanjut Saim, karena dari laporan Ranting maupun Anak Ranting PDI Perjuangan masih ada warga yang belum terdeteksi oleh pemerintah meski mereka tengah isoman. Oleh karena itu, pihaknya menyatuhkan langkah bergotong-royong menyerahkan bantuan paket sembako kepada mereka.

“Kebetulan hari ini saya bersama Kades Kemlagi Gede Kecamatan Turi mengunjungi beberapa warga yang tengah isoman dan menyerahkan langsung bantuan dari DPC PDI Perjuangan Lamongan,” katanya.

Menurutnya, bakti sosial ini dilaksanakan oleh seluruh teman-teman DPC PDI Lamongan dibeberapa titik lokasi. “Sampai detik ini belum semua selesai, karena masih melakukan deteksi warga yang tengah isoman,” tuturnya.

Secara terpisah, salah satu pimpinan DPRD Lamongan dari PDI Perjungan, Darwoto mengatakan, untuk menanggulangi dampak PPKM Level 4 pihaknya merasa memiliki kewajiban untuk bergotong-royong. “Untuk itu kita menyisir warga mana saja yang belum menerima bantuan dan kita pastikan PDI Perjuangan akan hadir ketengah tengah mereka,” tutur Darwoto.

Selain menyerahkan bantuan, Darwoto menyampaikan, edukasi kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehataan (prokes). Ia juga berpesan kepada warga yang lain agar tidak mengucilkan mereka yang tengah menjalani isoman.

“Tiga hari kedepan, kita juga bersama teman-teman fraksi akan mendistribusikan bantuan paket sembako bagi warga yang tengah isoman dan benar-benar sangat terdampak PPKM Level 4. Tentunya juga melibatkan teman-teman PAC, Ranting dan Anak Ranting,” ucap Darwoto yang juga anggota DPC PDI Perjuangan Lamongan. ()

banner 468x60
  • Bagikan