Pemkab Lamongan Berikan Edukasi bagi Masyarakat Melalui SIPOLA

Bupati Lamongan Yuhronur bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Anang Taufik saat menanam pohon yang telah ditempeli tanda barcode agar bisa dicek melalui aplikasi SIPOLA, Jumat (15/10/2021), Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Melalui aplikasi SIPOLA (Smart Identifikasi Pohon Lamongan), Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Aplikasi ini dikembangkan oleh DLH untuk mengidentifikasi jenis, jumlah dan umur pohon yang ada di Lamongan,” kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menanam dan melaunching aplikasi SIPOLA di alun-alun Lamongan, Jumat (15/10/2021).

Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi mengatakan, melalui aplikasi ini masyarakat bisa memperoleh edukasi terkait pohon-pohon yang ada di Kabupaten Lamongan.

“Terutama anak sekolah kan bisa melihat aplikasi tersebut. Selain itu juga sekaligus bisa menjaga kelestarian tanaman-tanaman yang telah ditanam di Lamongan,” ucapnya.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Lamongan, Kepala DLH Lamongan Anang Taufik mengungkapkan, melalui aplikasi SIPOLA pihaknya bisa menjaga kelestarian tanaman dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Dengan diketahuinya jenis, umur, manfaat dan jumlah pohon. Maka kelestarian tanaman bisa terjaga dengan baik. Tentunya, ini untuk keberlangsungan anak cucu kita di masa depan,” kata Anang.

Dengan aplikasi SIPOLA ini, Anang berharap, tidak hanya ratusan saja yang bisa teridentifikasi tapi juga seluruh pohon yang ada di Kabupaten Lamongan.

“Saat ini belum bisa maksimal, untuk awal ini masih bisa 100 sampai 1000 pohon yang teridentifikasi. Tetapi kedepan kita berharap bisa seluruh pohon yang ada di Kabupaten Lamongan,” ucap Anang, Kepala DLH Pemkab Lamongan menyampaikan keunggulan aplikasi SIPOLA.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif