banner 728x250

Pemkab Lamongan Laksanakan Rangkaian HUT RI ke-76, Pak Yes : Momentum Wujudkan Lamongan yang Berkeadilan

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memimpin upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di akun-alun Lamongan, Selasa (17/8/2021), Foto : Prokopim Lamongan/NOWTooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) melaksanakan rangkaian puncak peringatan HUT RI ke-76 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bertindak selaku inspektur upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti 120 peserta yang terdiri dari Kodim 0812, Polres Lamongan, Satpol PP, PMK, Dishub dan Korpri Lamongan di alun-alun Lamongan. Bertindak sebagai komandan upacara AKP Muhammad Fadelan.

banner 468x60

Pasukan pengibar (paskibra) yang terdiri dari pembawa baki Davina Shafa Tri Valensya dari SMAN 1 Sukodadi. Dan yang bertindak sebagai pembawa bendera Fikri Alamil Huda dari MAN 1 Lamongan, pembentang bendera Muhammad Muzaki dari MAN 2 Lamongan dan penarik bendera Akbar Hafidh Firnanda.

Dalam amanatnya, Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi mengatakan, bahwa dengan semangat Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, pandemi tidak akan pernah menyurutkan komitmen Lamongan untuk mewujudkan Lamongan yang berkeadilan.

“Dalam mewujudkan visi kejayaan Lamongan yang berkeadilan, kami berfokus dalam hal ekonomi, pembangunan manusia, infrastruktur, kesejahteraan dan sosial, serta tata kelola pemerintah. Lamongan yang kita cintai ini memiliki modal dasar kuat untuk bangkit dari keterpurukan pandemi covid-19. mari kita bangun optimisme bahwa pandemic ini bisa kita lalui bersama,” kata Pak Yes, Selasa (17/8/2021).

Pak Yes mengungkapkan, pemerintah hadir dengan berbagai kebijakan adalah dengan tujuan untuk menjaga ketahanan masyarakat dan bangkit dari keterpurukan. Sekecil apapun kontribusi yang dilakukan, menurutnya akan sangat berarti dalam membantu proses percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Saya mengajak segenap komponen bangsa, marilah kita jadikan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan sebagai inspirasi untuk menjagi negara yang unggul,” ucapnya.

Rangkaian puncak peringatan HUT RI ke-76 dilanjutkan menaburkan bunga ke Taman Makam Pahlawan dan mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual diikuti oleh jajaran Forkopimda dan Pemkab Lamongan.

banner 468x60
  • Bagikan