Pemuda Bersatu, Media Komunikasi Semakin Wujudkan Persatuan Bangsa Indonesia

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dan membacakan amanah dari Menpora RI Zainudin Amali di halaman Pemkab Lamongan, Kamis (28/10/2021), Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Persatuan Bangsa Indonesia merupakan bukti bersatunya pemuda Indonesia, meskipun saat itu mengalami keterbatasan media komunikasi, transportasi dan media koneksi lainnya.

Namun semangat pemuda dari Maluku sampai Aceh bersumpah untuk menurumuskan komitmen kebangsaan menuju kedaulatan tanah air satu bahasa satu, bangsa satu dan bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membacakan amanah dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-93 di halaman Pemkab Lamongan, Kamis (28/10/2021).

“Dengan berbagai fasilitas yang tidak dinikmati pemuda jaman dulu, saya yakin pemuda saat ini akan mudah untuk semakin Bersatu, Bangkit dan Tumbuh sesuai yang telah dibangun oleh para pemuda dan diikrarkan pada 93 tahun yang lalu,” ujar Pak Yes.

Persatuan pemuda di masa sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Melalui fasilitas yang ada saat ini, disebutkan Pak Yes, media komunikasi yang tanpa batas, koneksi transportasi dari Sabang sampai Merauke dan fasilitas lain yang mengindikasikan hilangnya sekat-sekat jarak antara anak bangsa.

“Namun jangan sampai fasilitas tersebut menjadi fasilitas perpecahan anak bangsa. Dan seringkali media digital dijadikan fasilitas berkonflik, menebar kebencian dan memupuk keretakan,” ujar Pak Yes seraya menegaskan bersatunya pemuda dengan fasilitas media komunikasi bukti terwujudnya Persatuan Bangsa Indonesia.

  • Bagikan