Permudah Pembayaran PBB, Pemkab Lamongan Bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Kepala Bapenda Lamongan Moch. Wahyudi menandatangani PKS (Perjanjian Kerjasama) dengan pihak PT. Bank Mandiri Tbk di Gedung Pemkab lantai 3 ruang Bina Praja, Senin (30/8/2021), Foto : Ari/NOWTooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bekerjasama dengan PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk untuk penerimaan pembayaran PBB secara host to host.

Ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat lebih dekat dan perbaikan administrasi dalam proses pembayaran PBB bisa semakin lancar. Pasalnya jumlah wajib pajak PBB-P2 di Kabupaten Lamongan mencapai 820.120.

“Realisasi PBB-P2 Lamongan sampai dengan bulan Agustus 2021 baru mencapai 50,75 persen atau Rp. 22,3 Milyar. Jika ada layanan e-PBB diharapkan bisa semakin cepat tercapai,” ujar Kepala Bapenda Lamongan Moch. Wahyudi di Gedung Pemkab lantai 3 ruang Bina Praja, Senin (30/8/2021).

Saat ini potensi PBB-P2 Kabupaten Lamongan tahun 2021 sebesar Rp. 44,1 Milyar. Wahyudi memastikan, potensinya akan semakin besar setiap tahunnya. “Itu karena banyaknya perubahan-perubahan data melalui PTSL yang dilakukan desa-desa di Kabupaten Lamongan,” katanya.

Adanya kerjasama penerimaan pembayaran PBB secara host to host dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Wahyudi mengungkapkan, sudah melakukan beberapa kali pertemuan. “Nah, hari ini PKS kita tanda tangani bersama. Begitu juga jaringan teknologi antara Bank Mandiri dan Bapenda Lamongan juga sudah siap,” ucap Wahyudi.

Sementara itu, Riandodjo Tri Banto Juwono selaku Area Head Gresik menuturkan bahwa pihaknya dituntut untuk lebih kreatif di tengah masa pandemi dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat termasuk di Kabupaten Lamongan.

“Ini adalah salah satu komitmen Bank Mandiri dengan Spirit Membangun Negeri. Salah satunya adalah dengan adanya pembayaran pajak PBB melalui Smart Phone maupun melalui ATM,” kata Juwono usai menandatangani kerjasama penyediaan layanan perbankan secara host to host. ()

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif