Pertahankan WTP 5 Kali Berturut-turut, Lamongan Kembali Peroleh Penghargaan

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 5 dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Hotel Kokoon Banyuwangi, Jumat, (29/10/2021) Foto : Prokopim Lamongan for nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Pemkab Lamongan kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 5 kalinya secara berturut-turut atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan WTP selama 5 tahun berturut tanpa terputus tersebut diterima Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat di Hotel Kokoon Banyuwangi, Jumat (29/10/2021).

Pak Yes menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras semua lini yang telah mampu membawa Lamongan berhasil memperoleh penghargaan capaian WTP 5 kali berturut-turut tanpa putus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk ASN, perangkat daerah, dan mitra kerja pembangunan di DPRD atas kerja keras, kerjasama dan sinerginya untuk Lamongan yang Megilan serta siap menuju kejayaan yang berkeadilan,” ujar Yes.

Pak Yes juga berharap, kedepannya Lamongan dapat terus mempertahankan capaian-capaian yang telah diperoleh dengan konsisten bersinergi untuk menjadi lebih baik.

“Tidak boleh berhenti di sini, ini harus menjadi motivasi bagi kami dan OPD untuk bekerja lebih keras lagi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lamongan,” ucapnya.

Penghargaan tersebut diberikan Pemerintah Republik Indonesia fkepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur atas capaian tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan daerah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur tahun anggaran 2020.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jatim, Taukhid berharap hal tersebut bisa meningkatkan kepercayaan publik untuk melakukan investasi di Indonesia khususnya Jawa Timur.

“Good governance yang kita terapkan dalam keuangan publik itu akan membuat rating kita menjadi lebih baik. Indonesia sebagai negeri yang dalam posisi investment grade, sehingga demikian kepercayaan publik, kepercayaan global, itu akan meningkat kepada Indonesia khususnya Jawa Timur. Sehingga investasi akan mudah masuk,” kata Pak Taukhid.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi tercapainya capaian tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan daerah. Menurutnya, persatuan dan kemakmuran harus benar-benar menjadi sesuatu yang diikhtiarkan bersama untuk kesejahteraan rakyat.

“Persatuan dan kemakmuran ini harus betul-betul menjadi bagian yang kita ikhtiarkan bersama. Jadi penggunaan APBD untuk kesejahteraan rakyat. Dari LKPD yang sudah WTP, kami sampaikan terima kasih atas kerja keras yang luar biasa dari seluruh bupati atau walikota,” ucap Gubernur Khofifah.

  • Bagikan