banner 728x250

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Ini yang Dilakukan Srikandi PDI Perjuangan

  • Bagikan
Zulaikah, anggota DPRD Lamongan Fraksi PDI Perjuangan saat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 dan menjalani isoman di Posko Pencegahan Covid-19, Selasa (31/8/2021)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Zulaikah, salah satu anggota DPRD Lamongan Fraksi PDI Perjuangan dengan sigap turun ke lapangan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Virus yang bermula dari Kota Wuhan Tiongkok ini tidak hanya merugikan sisi kesehatan di Kabupaten Lamongan tapi juga memberikan pengaruh besar terhadap sektor perekonomian diantaranya, buruh pabrik yang terkena PHK, pedagang kaki lima, hotel dan wisata.

banner 468x60

“Jadi kita tidak hanya meminta data. Tapi juga mendistribusikan sembako, maser, susu dan vitamin bagi warga yang tengah isoman. Selain itu kita juga bersinergi dengan teman teman PAC melalui Posko Pencegahan Covid yang sudah didirikan beberapa pekan lalu,” kata Zulaikah.

Melalui Posko Pencegahan Covid-19, jelas Zulaikah, PAC PDI Perjuangan Sugio, Pucuk dan Kedungpring ini mampu memberikan pendampingan maupun edukasi kepada warga bagaimana mencegah dan penanganannya.

“Karena saat ini masih banyak yang kita temukan, ketika ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 malah dikucilkan oleh lingkungan sekitar,” ujarnya.

Selain itu, ungkap Zulaikah, dengan adanya posko ini keluarga warga yang tengah isoman bisa melapor. Dan, menurutnya, sudah menjadi kewajiban PDI Perjuangan berada di tengah-tengah mereka.

“Jadi baksos ini kami lakukan bagaimana bisa memberikan manfaat bagi orang-orang yang terdampak Covid-19. Khususnya warga yang tengah isoman,” tutur Zulaikah, salah satu srikandi DPC PDI Perjuangan Lamongan.

banner 468x60
  • Bagikan