Sambangi Pasar Ikan Lamongan, Mbak Puan Maharani Beri PJU dan Ambulance


NOWTOOLINE, LAMONGAN – Pasar Ikan Lamongan menjadi salah satu lokasi yang disambangi Ketua DPR RI, Puan Maharani akrab disapa Mbak Puan saat melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, meliputi Surabaya, Lamongan dan Gresik, Rabu (2/3/2022).

Mbak Puan datang ke Pasar ikan tidak dengan tangan kosong, melainkan membawa buah tangan berupa bantuan ambulance yang diserahkan kepada Paguyuban Pedagang Pasar Ikan Lamongan.

Tak hanya itu, di lokasi yang sama, Puan juga secara simbolis menyerahkan bantuan 250 tiang Penerangan Jalanan Umum (PJU) Tenaga Surya untuk nelayan dan warga.

Usai menyerahkan bantuan, putri dari Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri tersebut menyempatkan ngobrol dengan pedagang ikan, untuk menyerap aspirasi.

Salah satu penjual ikan yang berkesempatan ngobrol dengan Puan adalah Lastri. Wanita paruh baya itu menyampaikan sejumlah harapan yang intinya untuk perbaikan fasilitas pasar ikan.

“Saya kepingin lebih bersih, pingin ada tambahan atap supaya tidak panas, pingin jualannya lancar, pingin ada pendingin (cool storage) supaya lebih awet ikannya,” ucap Lastri kepada Mbak Puan.

Selain Lastri, warga pasar ikan lainnya yang berkesempatan menyampaikan aspirasinya adalah Maria Ulfa, seorang pembeli ikan untuk dikirim ke luar kota. Keinginan terbesarnya adalah tersedianya pupuk bersubsidi bagi para petani tambak di Lamongan serta jaminan kestabilan harga jual ikan ketika masa panen.

“Petambak sulit dapat pupuk subsidi. Ikan ndak bisa besar, karena ndak ada pupuk. Terus harga ikan hancur saat panen, biasanya Rp15 ribu, tapi kalau panen jadi hancur Rp 5 ribu,” ujar Ulfa.

Setelah mendengarkan aspirasi dari warga Pasar Ikan Lamongan, Puan mengaku akan segera menindaklanjuti dengan mencarikan solusi terbaik bersama pemerintah.

“Saya ke sini untuk serap solusi, untuk nanti kita bawa dan kita usahakan solusi. Untuk aspirasi tadi, Insya Allah saya cari solusi, tapi mungkin ndak semuanya. Pokoknya pasar Insya Allah diberesin, saya tadi juga udah bicara sama Pak Bupati (Yuhronur Efendi), secepatnya nanti saya bantu, paling tidak biar ndak becek-becek begini. Kami menyerap aspirasi dan nanti akan kita bicarakan ke pemerintah semoga segera ada solusinya,” kata Puan.

Sementara terkait bantuan yang telah diserahkan, wanita yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia tersebut, berpesan agar bantuan yang diberikan bisa dirawat dengan baik, sehingga bisa memberikan manfaat.

“Mudah-mudahan berguna, ambulan kita butuhkan untuk membawa kalau ada yang sakit, tolong dijaga, dirawat, sehingga bisa berguna,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan Pasar Ikan Lamongan, Puan Maharani juga berpesan kepada warga Pasar Ikan Lamongan, agar senantiasa menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. “Saya minta, karena ini masih ada Covid, bapak dan ibu di sini harus jaga protokol kesehatan, karena nanti kalau sakit jadi ndak bisa jualan,” ucap Mbak Puan Ketua DPR RI itu.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif