Target Juara Umum Tercapai, Kafilah Lamongan Borong 16 Medali di Ajang MTQ XXIX

  • Bagikan
Wakil Bupati Abdul Rouf dan Sekdakab Lamongan bersama pembinaa serta 55 kafilah Lamongan yang mengikuti ajang MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jatim, Pamekasan, (Foto : Dokumen nowtooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Target untuk meraih juara umum di ajang MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur, akhirnya bisa dicapai oleh kafilah asal Kabupaten Lamongan.

Pasalnya, MTQ yang diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan, sebanyak 55 kafilah asal Lamongan telah berjuang menunjukan penampilan terbaiknya hingga berhasil memborong 16 medali.

“Alhamdulillah, akhirnya Lamongan bisa menjadi juara umum. Ini semua berkat kerja keras para pembina dan harapan serta impian seluruh kafilah meraih juara umum. Tak kalah penting lagi yakni, berkat ridho Allah SWT,” ucap Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Rabu (10/11/2021).

Kiai Rouf menuturkan, impian dan harapan meraih juara umum bisa menjadi kenyataan juga berkat doa dan restu masyarakat serta perhatian Pemkab Lamonga.

“Lamongan memang Megilan, bisa meriah juara umum dengan memborong 16 medali di ajang MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur Pamekasan,” ujarnya

Sementara itu, Kordinator pembina, M. Khoirul Anam merincikan jika sebanyak 16 medali berhasil diraih finalis asal Lamongan. Selain itu 8 lainya berhasil menjadi juara harapan pada masing-masing kategori.

“Alhamdulillah, Lamongan Juara Umum dengan perolehan 5 emas, 5 perak, 6 perunggu dan pada 8 kategori perlombaan menjadi juara harapan,” ucap Anam.

Anam mengungkapkan, Kabupaten Lamongan memuncaki klasemen perolehan skor dan medali. Kemudian diikuti Kabupaten Sidoarjo diposisi dua, Tuban diperingkat tiga, Gresik di nomor empat dan Lumajang diposisi ke-lima.

“Berdasarkan skornya, Kabupaten Lamongan mendapat 126, diikuti Sidoarjo yang hanya terpaut 3 poin, dan tiga kabupaten lain seperti Tuban 102 poin, Gresik 70 poin dan Lumajang 52,” ujarnya.

Secara terpisah, Sekdakab Lamongan, M. Nalikan mengaku bangga dan terkejut atas apa yang ditorehkan finalis asal kota soto itu.

“Dengan ini Lamongan dari tahun ke tahun semakin baik, ajang MTQ 2 tahun lalu hanya peringkat 3 dan sekarang juaran umum,” kata Nalikan.

Dikatakan pria yang juga sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Lamongan bahwa pembinaan serta sumbangsih berbagai pihak menjadikan kafilah-kafilah asal Lamongan bisa berbicara banyak di ajang bergengsi.

“Lamongan bisa juara umum di ajang MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jatim, ini menunjukkan pembinaan yang baik menjadi kunci utama. Prestasi ini akan kita pertahankan,” ujar Nalikan.

  • Bagikan