Temui Nelayan di Lamongan, Anies Baswedan Janjikan Solar Murah

Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan saat datang ke TPI Brondong Lamongan di dampingi Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur, Jumat (29/12/2023), Foto : Karsipan)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan menjanjikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar tersedia setiap saat dan murah harganya sehingga bisa dijangkau oleh nelayan.

Hal ini disampaikan Anies saat menggelar dialog dengan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

“Kami menemukan beberapa hal yang harus diubah di sini, satu solar dan itu jamak di semua tempat dan itu menjadi komitmen kita bahwa solar yang selalu tersedia,” kata Anies.

Selain itu, Anies juga menawarkan perubahan dengan melakukan perizinan yang sederhana dan jangan sampai kemudahan perizinan itu dimudahkan hanya untuk investor raksasa.

“Nelayan menemui kendala soal perizinan yang rumit dan harus berjenjang dan kami akan membuat perubahan membuat perizinan ini sederhana,” imbuhnya.

Anies mengatakan, undang-undang, omnibuslaw dianggap hanya memudahkan investor raksasa. Sedangkan pelaku perikanan yang sudah puluhan tahun bekerja, malah perizinannya di perumit.

“Nah kita ini mau membela yang mana. Membela yang besar atau membela yang kecil? Kami sampaikan bahwa prinsip kami adalah membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Jadi yang besar gak papa, tapi yang kecil jangan dilupakan,”  ujarnya.

Kehadiran Anies Baswedan di TPI Brondong disambut antusias oleh para nelayan. Mereka berharap apa yang disampaikannya dapat terealisasi jika terpilih menjadi Presiden RI.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: KarsipanEditor: P Bayu S