banner 728x250

Tepat di HUT RI ke-76, Bupati Yuhronur Rilis Logo City Branding Lamongan

  • Bagikan
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi penghargaan pemenang lomba logo City Branding Kabupaten Lamongan sekaligus melaunchingnya di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (17/8/2021), Foto : Prokopim Lamongan/NOWTooline)

NOWTOOLINE, LAMONGAN – Bertepatan dengan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melaunching City Branding Kabupaten Lamongan. Menurut Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi, City Branding ini tak hanya sekedar logo tetapi juga identitas resmi Kabupaten Lamongan.

“City Branding ini sebagai strategi untuk memperkuat positioning Kabupaten Lamongan di ranah regional maupun internasional, sebagai identitas resmi Kabupaten Lamongan untuk memasarkan produk-produk lokal Lamongan,” ucap Pak Yes usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (17/8/2021).

banner 468x60

Logo City Branding Lamongan tersebut di launching, kata Pak Yes, setelah melalui berbagai proses dari mulai perlombaan, penilaian sampai dengan pemilihan pemenang dilakukan secara seksama oleh para juri-juri professional dari ratusan peserta yang mengikuti Perlombaan City Branding Lamongan.

“Peserta tak hanya lokal tapi juga seluruh penjuru nusantara. Tim Juri dipimpin oleh Ardian dari Leiden University Belanda,” ujarnya.

Logo ini ditetapkan dalam Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2021 Tentang Logo City Branding Kabupaten Lamongan. Pak Yes menjelaskan, Logo City Branding Lamongan terdiri dari logotype, tagline dan logogram yang mencerminkan budaya, karakteristik, potensi dan sejarah daerah.

“Nantinya Logo City Branding ini akan dipakai pada kegiatan resmi Pemerintah Daerah. Selain itu juga kegiatan promosi daerah dan kegiatan penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Logo typenya yakni penggambaran grafis dalam bentuk kata “Lamongan”, taglinenya adalah penggambaran grafis dalam bentuk kata “Megilan”. Sedangkan Logo gramnya adalah penggambaran grafis yang dibentuk dari gambar ikan bandeng, ikan lele, air, bukit tau gunung yang tidak berapi, pantai atau laut serta warna biru dan hijau.

Jika dilihat dari filosofinya tagline Megilan adalah sebuah dialek khas Lamongan yang berarti luar biasa. Pengunanaan gambar ikan bandeng dan ikan lele yang merupakan potensi Lamongan.

Gambar runcing ke atas dan lengkungan ke bawah merupakan bentuk dari dataran luas dan pantai yang disertai ombak yang melambangkan Lamongan yang kaya akan obyek wisata.

Gambar runcing yang berada di pucuk merupakan bentuk dari perbukitan melambangkan Lamongan terdiri dari perbukitan dengan sumberdaya alam dan menunjukkan daerah agraris. Warna biru melambangkan kedamaian dan kesejahteraan dan warna hijau sebagai perlambangan sumberdaya Lamongan.

Huruf “o” yang didalamnya terdapat gambar air melambangkan air bersih yang bisa diambil siapa saja yang memerlukan. Sedangkan huruf”L” “m” dan “n” yang menyerupai keris melambangkan kewaspadaan.

Launching Logo City Branding tersebut dilaksanakan setelah mengikuti Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-76 secara virtual. Dalam kesempatan yang sama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi juga menyerahkan hadiah kepada pemenang Logo City Branding Lamongan Yusuf Niki Syahroni, penghargaan kepada tenaga medis serta santunan bagi tenaga kesehatan yang wafat dalam penanganan Covid-19 dan juga penghargaan festival instragam potensi desaku.

banner 468x60
  • Bagikan