Tiga Pendaftar Lolos Sekdakab Lamongan, Ini Kriteria yang Diharapkan Bupati

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengharapkan kriteria Sekdakab Lamongan searah dan paham dengan visi dan misinya, (Foto : Dokumen for NowTOOLine)

NowTOOLine, LAMONGAN – Panitia seleksi (Pansel) penerimaan Calon Sekretaris Daerah KabupatenLamongan (Sekdakab Lamongan), meloloskan 3 pendaftar yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak drg. Fida Nuraida, Plt Kepala Dinas Pendidikan Moh Nalikan dan Sekretaris DPRD Lamongan Aris Wibawa.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, kriteria Sekdakab Lamongan harus sepaham dengan dia selaku Bupati. “Yang searah dan paham dengan visi dan misi saya, sehingga capaian visi misi saya bisa dapat dicapai dengan baik,” ujar Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi, Rabu (28/07/2021).

Lebih lanjut, Pak Yes menjelaskan, pihaknya tidak punya wewenang untuk melakukan fit and proper test. “Semua saat seleksi di Pansel,” katanya.

Pendaftaran calon Sekdakab dibuka sejak 7 – 13 Juli 2021 lalu dan tercatat ada lima pejabat yang sudah mendaftar. Beberapa di antaranya merupakan eselon II dan golongan IV C.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan Bambang Hadjar menyampaikan, dengan lolosnya tiga pendaftar tersebut berarti ada dua pejabat yang tidak lolos untuk seleksi tahap selanjutnya yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Anang Taufik dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Moh Fahrudin Ali Fikri.

“Berkas disetorkan ke pihak Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekdakab Lamongan yang diketuai oleh Sekretaris Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono. Kemudian muncul tiga nama tersebut,” kata Bambang.

Menurutnya, satu dari tiga pejabat yang lolos tahapan selanjutnya, akan dilakukan pelantikan Sekdakab secara definitif yang rencananya dilaksanakan pada bulan Agustus 2021.

“Satu nama yang terpilih Sekda akan dilantik pada bulan depan, Agustus 2021,” ucap Bambang seraya menjelaskan Jabatan Sekdakab Lamongan saat ini masih diisi oleh Pj Sekda Aris Mukiyo yang pernah menjabat Plh. Bupati Lamongan. ()

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif