Daerah  

Capai Target Herd Immunity, Kodim 0811 Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Petugas kesehatan dari Kodim 0811 Tuban saat melakukan screening bagi masyarakat sebelum menerima vaksinasi tahap kedua, Senin (9/8/2021), Foto : Pendim Tuban/NOWTooline)

NOWTOOLINE, TUBAN – Kodim 0811 Tuban kembali menggelar vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat umum dengan menyiapkan 2.300 dosis. Ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencapai target herd immunity di wilayah teritorialnya dan mensukseskan vaksinasi nasional.

Untuk menghindari penumpukan pelaksanaan dimulai sejak pagi dengan pola antrian dan mengisi registrasi diri serta tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, telah menyediakan 2.300 dosis untuk vaksinasi tahap kedua. Meskipun ada beberapa yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi, memurutnya, ada syarat yang tidak terpenuhi saat screning dari Tim Medis.

“Ini program lanjutan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Selain itu juga wujud komitmen Kodim 0811 Tuban dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya,” ujar Letkol Inf Viliala Romadhon, Senin (9/8/2021).

Viliala Romadhon berharap dengan adanya vaksinasi masyarakat Kabupaten Tuban akan memiliki kekebalan komunal (herd immunity) sehingga dapat mengurangi resiko penularan Covid-19. “Juga kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik,” tutur Dandim.

Smentara itu, Bati Poliklinik Poskes 05.10.07 Pelda Gaguk Iswanto mengaku merasa senang dengan melihat tertibnya masyarakat dalam mengantri, warga masyarakat telah sadar dan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) seperti memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak.

“Semoga usai pelaksanaan Vaksin tahap kedua ini tidak terjadi kasus baru penyebaran Virus Covid-19 dan warga masyarakat Tuban menjadi lebih sehat,” ucap Gaguk.

Memang ada beberapa yang belum bisa dilaksanakan vaksinasi, kata Gaguk, karena tidak memenuhi syarat sehingga harus menunggu kesehatannya stabil.

“Yang menjadi kendala diantaranya seperti tekanan darah tinggi, komorbid atau penyakit penyerta dan lain lain,” tutur Gaguk Bati Poliklinik Poskes selaku petugas kesehatan dalam vaksinasi tahap kedua yang digelar Kodim 0811 Tuban. ()

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif